Indonesian Coast Guard Mantabkan Kedisiplinan Bagi Generasi Baru

Media Apakabar.com
Selasa, 09 Juli 2019 - 12:37
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Guna memantabkan nilai-nilai kedisiplinan bagi calon generasi baru, Bakamla (Indonesian Coast Guard)  melaksanakan latihan tata cara apel di Lapangan Taman Proklamasi, Menteng Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019).

Meski di bawah terik  matahari,  90 personel Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Angkatan ke-7, mengikuti materi pelajaran tata cara apel di bawah bimbingan pelatih Pelda Marinir (Purn) Sujatman dengan serius dan semangat.

Kegiatan apel dilingkungan Bakamla merupakan salah satu upaya untuk membentuk karakter kedispinan personel Indonesian Coast Guard sebagai anggota paramiliter dan komponen cadangan pertahanan negara di laut. Kegiatan apel bertujuan untuk mengecek kelengkapan, personel, menyampaikan instruksi dan perintah serta evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan.

Pelatih Sujatman menyampaikan materi pelajaran mulai dari tahap persiapan, berkumpul, dan pelaksanaan apel. Dengan demikian diharapkan setiap calon personel Indonesian Coast Guard dapat memahami tata cara apel jika kelak masuk ke tahap pendidikan Latihan Dasar Kemiliteran (Latsarmil).

Pada kegiatan hari ini,  sebelumya mantan pelatih Puslatdiksarmil Kodiklatal Surabaya itu juga telah menyampaikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada calon personel Indonesian Coast Guard berupa gerakan langkah devile serta pelajaran joged komando.

Sumber:Kasubbag Humas Bakamla Letkol Bakamla Mardiono

 (dani)
Share:
Komentar

Berita Terkini