|

Djarot di Konfercab PDIP Minta Seluruh Kader Terus Berjuang di Medan

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com- Walau Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) adalah pemenang Pemilu 2019 dengan meraih suara terbanyak, diminta seluruh kader tidak larut dalam hiruk pikuk kemenangan. Tetapi harus terus berjuang. Berjuang tanpa kenal rasa lelah hingga hayat di kandung badan.

Terutama perjuangan para kader adalah menghidupi orang hidup. Agar bisa diterima di mana-mana, di seluruh Indonesia. Orang Jawa diterima di Sumatra Utara, sebaliknya orang Sumut diterima di Pulau Jawa, Kalimantan dan sebagainya.

Ketua DPP PDIP, Djarot Syaiful Hidayat, menegaskan hal tersebut saat membuka secara resmi Konfercab Serentak Zona I PDIP yang terdiri atas 10 kabupaten/kota, di Hotel Danau Toba Medan, Sabtu (13/7/2019). Konfercab ditujukan guna pemilihan pengurus baru, yakni DPC di Medan, Deli Serdang, Binjai, Langkat, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Karo, Batubara, Asahan dan Tanjung Balai.

"Sampai hayat dikandung badan, seluruh kader partai harus berjuang tanpa kenal lelah," ungkap Djarot.

Selain Djarot juga hadir sejumlah pengurus DPP lainnya, seperti, Erico Sotarduga dan Junimart Girsang. Anggota DPR RI Sofyan Tan, Menkumham Yasonna Laoly, Bupati Serdang Bedagai Sukirman dan para pengurus DPD PDIP Sumut serta pengurus DPC.

Informasi yang diperoleh dari arena konfercab, mekanisme pemilihan ketua masing-masing DPC dilakukan oleh tiga nama yang sudah ditentukan oleh DPP. Ketiga nama tersebut dipilih dari usulan setiap kepengurusan di kabupaten/kota. Ketiganya akan bersepakat memilih satu nama dari antara mereka untuk dijadikan ketua.

Ketua terpilih sekaligus menjadi formatur tinggal yang akan menentukan kepengurusan lengkap DPC. Jika kesepakatan ketua terpilih tidak dicapai maka akan diambil alih DPD guna memutuskan.

Pantauan di lokasi, saat ini konfercab tengah berjangsung. Dipimpin beberapa majelis sidang, diantaranya; Djarot, Erico, Japorman Saragih (Ketua DPD), Sutarto (Sekretaris DPD), Baskami Ginting (Wakil Ketua DPD) dan sebagainya.**
Komentar

Berita Terkini