|

Disney Bakal Rilis Film Mulan Live Action, Berikut Jadwal Pemutaran dan Daftar Pemain

Kali Dibaca
Poster film live-action Mulan (2020).(IMDb)
Mediaapakabar.com - Disney tengah bersiap menghadirkan kembali animasi klasik Mulan (1998) dalam bentuk live-action yang dijadwalkan akan diputar tahun depan.

Mulan pun resmi bergabung dengan daftar film klasik Disney lainnya yang dibuatkan versi live-acion, termasuk Beauty and the Beast, Aladdin, dan The Lion King.

Pada Minggu (7/7/2019), Disney telah merilis teaser trailer Mulan yang menunjukkan seorang perempuan muda bernama Mulan diberitahu bahwa dia harus menjadi istri yang baik, pendiam, tenang, anggun, dan disiplin.

Namun, Mulan malah menjadi tentara yang tak kenal takut dan mengatakan bahwa "Adalah tugasku untuk bertarung".

Rincian lebih lanjut tentang film ini akan diumumkan ketika menjelang tanggal rilis, namun ada sejumlah hal yang diketahui sejauh ini.

Alur cerita

Film ini mengangkat kisah tentang seorang perempuan muda Tiongkok yang menyamar sebagai seorang pria untuk berperang menjadi tentara demi menggantikan ayahnya. Film daur ulang ini menjanjikan banyak adegan aksi serta karakter-karakter animasi klasik Mulan yang dihidupkan menjadi live-action.

Tanggal rilis

Mulan dijadwalkan tayang di bioskop pada 27 Maret 2020 untuk wilayah Amerika Serikat dan Inggris. Film ini awalnya ditetapkan untuk rilis pada November 2018, namun jadwal itu mundur karena Disney membutuhkan waktu lebih lama dari yang diharapkan untuk menemukan pemeran Mulan yang tepat.


Liu Yifei, bintang laga Tiongkok, yang menjadi pemeran Hua Mulan dalam film live-action Mulan (2020).

Liu Yifei, bintang laga Tiongkok, yang menjadi pemeran Hua Mulan dalam film live-action Mulan (2020).(IMDb)

Musikal atau tidak?

Beberapa penggemar animasi klasik Mulan merasa kecewa karena adanya kabar bahwa remake live-action Mulan tidak akan berkonsep musikal. Namun, sutradara Niki Caro kemudian mengatakan bahwa ia dan timnya masih mengeksplorasi peran yang akan menggunakan musik di dalamnya, namun yang pasti akan ada musik.

Ketika teaser trailer-nya dirilis kali pertama, live-action Mulan tidak menyertakan nyanyian apa pun di dalamnya, yang membuat penggemar bertanya-tanya lagu ikonik Mulan seperti "Reflection" atau "I'll Make a Man Out of You" akan ditampilkan atau tidak. Film ini kabarnya akan menampilkan versi instrumental dari lagu-lagu animasi klasik Mulan.

Para pemain

Yifei Liu sebelumnya sudah diperkenalkan akan memerankan karakter utama, Mulan. Sementara Donnie Yen bakal hadir sebagai Komandan Tung yang merupakan menton Mulan dan Jet Li sebagai Kaisar.

Sedangkan Jason Scott Lee memainkan karakter Bori Khan serta Gong Li berperan sebagai tokoh antagomis bernama Xian Lang.
   
Selain itu, ada Rosalind Chao sebagai Hua Li, Utkarsh Ambudkar menjadi Skatch, Tzi Ma sebagai Hua Zhou, Jimmy Wong sebagai Ling, dan Yoson An memerankan Chen Honghui, pria yang membuat Mulan jatuh hati.

Ada pula Doua Moua sebagai Po, Ron Yuan sebagai Sersan Qiang, Roger Yuan berperan sebagai Duba Tegin, Chen Tang menjadi Yao.

Liu Yifei tampil garang saat menjadi Hua Mulan dalam salah satu adegan film live-action Mulan (2020).
Liu Yifei tampil garang saat menjadi Hua Mulan dalam salah satu adegan film live-action Mulan (2020).(IMDb)

Komentar

Berita Terkini