|

Bupati dan Wabup Langkat Lepas Calhaj Kloter 2 Sebanyak 392 Orang

Kali Dibaca
Bupati Langkat, H.Terbit Rencana Perangin-angin pada saat menyampaikan kata sambutan pada acara pelepasan 392 calhaj keloter 2 di di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan Jl.H.A. Nasution Medan,

Mediaapakabar.com- Untuk pemberangkatan calhaj kloter 2 dari Sumatra Utara yaitu berasal dari kabupaten Langkat, calhaj yang berjumlah 392 orang ini dilepas Bupati dan Wabup Langkat, H.Terbit Rencana Perangin-angin dan H.Syah Afandin di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan (Ahmed), Jl.H.A. Nasution Medan, Sabtu (13/7/2019)sore hari.

Pada acara pelepasan keberangkatan calhaj ini selain di hadiri Bupati dan wakilnya turut hadir diantaranya Kakanwil Kemenag Sumut, H.Iwan Zulfami, SH, MAP, Sekretais PPIH Embarkasi Medan, Drs.H.Muslim, MM,  Kakan Kemenag Kabupaten Langkat, Sekda Langkat dan Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Langkat. 

Sebelum prosesi pelepasan calhaj, juga dilakukan acara lainnya yang diwarnai suasana riligius sampai penyerahan pataka yang diserahkan langsung oleh Bupati Langkat kepada Ketua Kloter 2 atau TPHI, Rahmat Ahmad Sabar yang diharapkan masyarakat Langkat dapat memberikan arahan tepat sasaran kepada para calhaj tersebut. 

Pada kesampatan itu Bupati Langkat H.Terbit Rencana Perangin-angin mengatakan, diharapakan kepada seluruh calhaj agar mendoakan Indonesia agar tetap kondusif dan para calhaj kembali dalam keadaan sehat wal afiat serta menjadi haji yang mabrur dan hajjah mabrurah, ujarnya.

Sementara itu, Wabup yang biasa disapa Omdin menuturkankan, bahwa seyogyanya calhaj yang berangkat haji berjumlah 393 orang. Dikarenakan ada satu calhaj yang tidak bisa berangkat atas nama Umi Kalsum Muhammad Yusuf Binti M.Yusuf, 62 tahun karena sakit, jelas Wabup.

Ia juga menjelaskan tentang layanan haji di Ahmed, bahwa pelayanan haji di Ahmed pada tahun 2019 sudah meningkat dan sudah banyak perbaikan dibanding tahun-tahun sebelumnya, pungkas Omdin.(abi)

Komentar

Berita Terkini