1 Lagi, Calon Haji Meninggal Dunia Asal Padangsidempuan

Anonim
Minggu, 21 Juli 2019 - 20:16
kali dibaca

Muhammad Usman Silalahi (76) dirawat di Rumah sakit King Phat Madinah 
Mediaapakabar.com- Hari ini satu lagi jemaah calon haji, Fahruddin Pulungan (60) manifest 277 meninggal dunia, setelah berangkat dari Padangsidempuan menuju Asrama Haji.

Sekretaris P2IH Embarkasi Medan, Muslim menyampaikan ucapan duka kepada isteri almarhum, Khairani Ritonga Manifest 278 di Asrama Haji Medan. Kemudian calon haji Khairani bisa melanjutkan keberangkatan bersama calon haji kloter 9 yang berangkat menuju Makkah. Sedangkan untuk
jemaah yang wafat akan tetap mendapatkan asuransi.

"Calhaj wafat akan tetap dapat asuransi karena sudah menuju Asrama Haji,yakni asuransi dari Kementerian Agama Pusat (Tafakul),"katanya, Minggu (21/7/2019).

Sementara itu, sebanyak 391 jemaah kloter 10 asal Labuhan Batu sudah memasuki Asrama Haji Medan. Sedangkan dua jemaah yang tergabung dalam kloter ini tunda berangkat karena sakit. " Info sementara dua batal, karena satu sakit dan satu pendamping yang sakit sebelum masuk asrama. Rencananya jemaah ini akan meninggalkan Tanah Air, Senin (22/7/2019) sekira pukul 13.15 wib,"katanya.

Sementara itu, satu jemaah kloter 03 MES, Muhammad Usman Silalahi (76) Manifest 337 alamat Pulau Rakyat Tua, Desa 1 Kecamatan Pulau Rakyat, Asahan dirawat di Rumah sakit King Phat Madinah Arab Saudi.

Kasubag Humas Kanwil Kemenag Sumut Abdul Azim menjelaskan, jemaah tersebut mengalami penyakit anemia, gagal ginjal. Sudah dilakukan cuci darah 3x selama 5 hari diopname dirumah sakit dan dilaksanakan tindakan medis lainnya yaitu pemasanan infus, pemasangan kateter, cek EKG jantung, pemeriksaan laboratorium darah lengkap, Hemodialisa/cuci darah, pemasangan CVP dan pemberian obat-obatan.

"Jemaah berangkat bersama istrinya amnah manifest 338. Menurut dokter kloter 03, dr. Hidayat yang berdomisili jalan Yos Sudarso Tebing Tinggi. Nantinya Jemaah yang sakit akan dievakuasi tersendiri ke Mekkah menuju Rumah Sakit KKHI Mekkah," pungkasnya. (abi)
Share:
Komentar

Berita Terkini