Video Pidato Prabowo Subianto ke Pendukungnya: Apapun Keputusan MK, Kita Sikapi dengan Dewasa

Admin
Rabu, 12 Juni 2019 - 06:51
kali dibaca
Prabowo Subianto. Foto: Jpnn
Mediaapakabar.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta kepada para pendukungnya agar mempercayakan segala sengketa pilpres kepada Mahkamah Konstitusi.
Seruan itu disampaikan Prabowo Subianto melalui pesan video yang disebarluaskan melalui akun media sosial pribadi miliknya, Selasa (11/6/2019) malam.
“Itu permohonan saya, dan kita percayalah pada hakim-hakim (MK) tersebut,” katanya.
Ia juga menekankan agar para pendukungnya nanti bisa menerima apapun keputusan hakim MK terkait permohonan pengajuan sengketa pilpres yang sudah diajukan pihaknya.
“Apapun keputusannya (MK), kita sikapi dengan dewasa,” tegasnya.
Prabowo menilai, kepentingan bangsa dan negara serta keutuhan negara dan bangsa jauh lebih penting.
“Tenang dan berpikir selalu kepentingan bangsa dan negara, selalu berpikir mengenai keutuhan negara dan bangsa. Itu sikap dan permohonan kami,” tekan dia.
Seperti yang dikutip dari Pojoksatu.id, Ketua Umum Partai Gerindra itu menyampaikan, keputusan terkait hasil pemilu lalu, telah diputuskan untuk diserahkan dan diselesaikan melalui jalur hukum dan konstitusional.
Dia juga menyampaikan bahwa pihaknya sedari awal bertekad melakukan aksi-aksi damai dan menghindari kekerasan.
“Kalaupun ada kegiatan dan acara pernyataan pendapat di hadapan umum, tetap dilakukan dengan cara damai dan anti kekerasan,” katanya.
Mantan menantu Presiden Soeharto itu juga menyebut bahwa pihaknya sama sekali tak menginginkan adanya kerusuhan apapun di tanah air.
“Karena itu, saya bersama saudara Sandiaga Uno berharap semua pendukung kami selalu tenang, sejuk, damai dan berpandangan baik serta melaksanakan persaudaraan dan semangat kekeluargaan di antara anak bangsa,” lanjutnya.
Atas dasar itu semua, sambungnya, pihaknya meminta kepada para pendukungnya tidak perlu datang ke MK.
“Karena itu, saya dan saudara Sandiaga Uno memohon pendukung-pendukung kami tidak perlu untuk berbondong-bondong hadir di lingkungan MK pada hari-hari yang akan mendatang,” pintanya.
Sebaliknya, ia meminta para pendukungnya untuk mempercayakan semua itu kepada dirinya dan Sandiaga Uno.
“Sami’na Waatho’na, percayalah kepada pimpinan. Dan untuk itu, jika saudara benar-benar mendukung Prabowo-Sandi, saya mohon tidak perlu hadir di sekitar Mahkamah Konstitusi,” tegasnya.
“Mungkin ada delegasi yang sekadar menemani tim hukum, tapi tidak perlu berbondong-bondong, tidak perlu dalam jumlah massa. Untuk menghindari fitnah dan provokasi.” tekan Prabowo. (AS)


Share:
Komentar

Berita Terkini