|

Pembekalan CPNS Formasi Umum Tahun 2018 Lingkungan Pemkab Sergai

Kali Dibaca
Pembekalan CPNS Formasi Umum Tahun 2018 Lingkungan Pemkab Sergai
Pembekalan CPNS Formasi Umum Tahun 2018 di Lingkungan Pemkab Sergai, Bertempat Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin. (17/6/2019).doc:apakabar
Mediaapakabar.com-Pembekalan CPNS Formasi Umum Tahun 2018 di Lingkungan Pemkab Sergai, Bertempat Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin. (17/6/2019).

Yang dihadiri,Bupati H. Soekirman,Wabup H. Darma Wijaya, Sekdakab. Hadi Winarno, Asisten III H. Karno, Para Kepala OPD dan 280 orang CPNS.

Sambutan Bupati Sergai H.Soekirman,Mengucapkan Selamat kepada 280 para CPNS ( Calon Pegawai Negeri Sipil) yang telah memperoleh Penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) oleh Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia.

Selain itu juga kepada Para CPNS bahwa Sampai saat ini Profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil,walaupun banyaknya sorotan akan kinerja dari PNS tetap menjadi Pilihan Utama bagi sebagian besar Masyarakat, salah satu alasannya karena mendapat Upah yang tetap.

Kondisi ini juga membuat persaingan untuk menjadi PNS semakin ketat, untuk itu kepada Saudara- saudara yang menerima SK CPNS pada hari ini sudah selayaknya bersyukur kepada Allah SWT.

Dengan diangkatnya saudara sebagai CPNS dilingkungan Pemkab Sergai berarti saudara siap menjalankan kewajiban sebagai Pelayan Publik, selain itu juga para CPNS untuk terus meningkatkan Pengetahuan, wawasan,ketrampilan, kepribadian dan etika sebagai PNS.

Bupati Sergai H. Soekirman juga berpesan kepada Para CPNS dalam Pembekalan tersebut ada beberapa poin.

Yang Pertama CPNS memiliki Komitmen dan Moralitas serta tanggung jawab Profesi sebagai PNS, Poin yang kedua Memiliki Disiplin dan etis Kerja yang tinggi,Poin yang ketiga Memahami Posisi, peran ,tugas, fungsi dan kewenangan instansi tempat bertugas, serta poin yang terakhir Memiliki Pengetahuan dan wawasan serta mampu bekerja sama dalam tugas selaku Aparatur Pemerintah.

Mengakhiri sambutannya Bupati Sergai H. Soekirman berpesan “Agar CPNS menjadi Panutan Masyarakat, menjaga nama baik dan mengabdikan Diri pada negara sebaik-baiknya, jangan segan-segan untuk meminta arahan dan bimbingan kepada yang lebih senior untuk bekerja sama dan berkoordinasi dengan pihak lain untuk memperlancar dan mensukseskan program kerja secara optimal.

Sehingga dapat mewujudkan Visi dan Misi kabupaten Serdang Bedagai, menjadi Kabupaten yang Unggul, inovatif dan Berkelanjutan”. 

(Willy) 
Komentar

Berita Terkini