LKPJ Tak Dibahas,Menjadi Perbincangan Serius

Media Apakabar.com
Senin, 17 Juni 2019 - 23:36
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Tidak dibahasnya Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2018 masih menjadi perbincangan serius, mengingat pembahasan LKPj merupakan agenda rutin tahunan DPRD sebagai lembaga yang memegang tiga fungsi dianataranya, sebagai badan Legislasi, Pengawasan, Penganggaran.

“Kalau saya melihat aneh saja, agenda yang sudah menjadi rutinitas DPRD kali ini tidak dilaksanakan,” ucap Salman Al Farisi, Senin (17/6/2019).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, LKPj dalam perjalanannya akan menghasilkan rekomendasi terhadap pelaksanaan program yang telah dilaksanakan eksekutif dalam hal ini Pemko Medan.

“Rekomendasi yang dihasilkan dalam pembahasan LKPj sangat penting, apalagi tahun ini merupakan akhir periode DPRD Medan,” jelasnya.

Menurutnya tidak ada alasan bagi DPRD Kota Medan untuk tidak membahas LKPj. Pasalnya masih memungkinkan bagi DPRD untuk menjadwalkan rapat Banmus untuk menjadwal Nota Pengantar Walikota terkait LKPj.

“Kalaupun pembahasan dilaksanakan bersamaan dengan LPj saya kira tidak ada masalah,” jelasnya.

Salman mengungkapkan, jika sidang Paripurna LKPj tidak dilaksanakan maka akan ada anggapan masyarakat DPRD tidak menjalankan fungsi pengawasannya.

“Ini sangat memalukan bagi DPRD sebagai lembaga pengawas Pemko,” jelasnya.

Kepada wartawan, Salman mengungkapkan pihaknya berharap DPRD mengagendakan Sidang Paripurna terkait LKPj tersebut, sebagai bukti kesungguhan dan tanggungjawab DPRD sebagai lembaga pengawas Pemerintah Kota Medan.

(*Sugandhi Siagian)
Share:
Komentar

Berita Terkini