|

Bupati Hadiri HBH di Kecamatan Sipis dan Dolok Merawan

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Sergai Hadiri Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H di Kecamatan Sipispis dan Kecamatan Dolok Merawan yang dilaksanakan di kantor Camat Sipispis dan Kantor Camat Dolok Merawan, Rabu (19/6/ 2019).

Selain Bupati Sergai H. Soekirman, turut hadir Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Ketua TPPKK Sergai Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Sergai Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Asisten Ekbangsos H. Kaharuddin, Kadis Kominfo Akmal,Kabag Kesra Sudarno,Camat Sipispis Kaharudin Efendi beserta jajaran, Camat Dolok Merawan Rico Ebtian,beserta jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar.

Camat Sipispis, Kaharudin Efendi mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan wakil Bupati Sergai, dengan kunjungan ini.

“Kami berharap berharap kehadiran Bupati beserta rombongan disini dapat membawa dampak positif dan semakin memotivasi kami jajaran pemerintah kecamatan dan seluruh masyarakat Sipispis. Kami juga mengucapkan terimakasih atas terus dibangunnya infrastruktur di kecamatans sipispis ini” Kaharudin. 

Sementara, Camat Dolok Merawan, Rico Ebtian menyambut kunjungan Bupati H. Soekirman beserta rombongan pada Halal Bihalal di Kecamatan Dolok Merawan, dalam sambutannya mengingatkan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, hal ini menindaklanjuti intruksi dari Bupati. Di Kecamatan Dolok Merawan juga sudah mencanangkan Gema Losari yang manfaatnya akan kita rasakan bersama.

Ditambah sambutan tokoh masyarakat Dolok Merawan Kholid Harahap menyempatkan diri menyampaikan bahwa suana silaturahmi ini diharapkan dapat menciptakan hubungan yang harmonis antara pemerintah daerah dengan masyarakat Dolok Merawan khususnya.

Selanjutnya Bupati Sergai di dampingi Wakil Bupati menyebutkan Kecamatan Sipispis merupakan kecamatan terluar dari Kabupaten Sergai maka sesuai dengan Nawacita yaitu membangun negara lewat pinggiran, ini membawa dampak yang sangat baik untuk Kecamatan Sipispis, dimana sudah banyaknya infrastruktur yang dibangun dan menjadi tugas semua untuk menjaganya.

“Selain itu kita baru saja mencanangkan Gema Losari kerena mengingat banyaknya sampah dan belum adanya kesadaran masyarakat untuk perduli terhadap kebersihan dan untuk tidak membuang sampah sebarangan” himbau Soekirman.

Dengan Gema Losari ini diharapkan dapat mengurangi timbunan sampah dan menumbuhkan kesadaran masyarakat agar menjaga lingkungan dan tidak sembarangan membuang sampah karena membudidayakan hidup bersih adalah tugas dan kewajiban bersama.

Selain itu Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengharapkan agar masyarakat jajaran Pemkab Sergai akan selalu kompak sehingga pembangunan di Sergai semakin meningkat.

“Kita juga berharap khususnya para petani di Sergai mendapatkan harga yang maksimal dari hasil pertaniannya, ntuk mewujudkan harapan itu maka sudah seharusnya kita menjaga mutu dan kwalitas” pungkas Wijaya.

(willy)

Komentar

Berita Terkini