Satgas Pamtas Yonif 126/KC Mengamankan Senjata Pistol Softgun di JalanTrans Papua

Media Apakabar.com
Minggu, 05 Mei 2019 - 15:13
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Satgas Pamtas Yonif 126/KC melaksanakan sweeping dengan mengamankan 1 pucuk Senjata Pistol Softgun Harford di Jalan Trans Papua Kampung Uskuard Distrik Waris, Kabupaten Keerom. Sabtu (4/05/2019).

Penemuan senjata api ini berawal dari kegiatan sweeping yang dilaksanakan Prajurit Satgas Yonif 126/KC di depan Pos KM 76 di jalan Trans Papua yang dipimpin oleh Komandan Pos Sertu Josua Hasibuan beserta 10 orang anggota. Setiap kenderaan yang melintas yang mencurigakan diberhentikan dan diperiksa, pada pukul 10. 00 Wit menghentikan mobil Avanza putih dengan plat mobil DS 1325 AN yang dikemudikan saudara Irfan, umur 32 tahun, pekerjaan Karyawan dengan membawa 1 orang penumpang.

Dari hasil pemeriksaan kepada saudara Irfan yang datang dari Abepura menuju Waris bahwa senjata tersebut tidak diketahui dari mana asalnya dan tidak merasa memiliki senjata tersebut.

Untuk sementara barang bukti diamankan di Pos dan akan diserahkan ke komando atas untuk proses selanjutnya.

Komandan Satgas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan bahwa sweeping akan terus dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan mencegah kegiatan ilegal maupun peredaran  barang-barang yang ilegal di wilayah perbatasan.

“Dari hasil pelaksanaan sweeping yang dilaksanakan, masyarakat masih ada memiliki senjata yang dikhawatirkan dipergunakan untuk disalahgunakan menakut-nakuti warga lain.(dani)

Share:
Komentar

Berita Terkini