Punya Tiga Istri, Ustaz Arifin Ilham Sempat Ingin Menikahi Lagi

Admin
Kamis, 30 Mei 2019 - 12:37
kali dibaca
Tokoh agama Arifin Ilham mengunggah sebuah video kegiatan mengaji dengan ketiga istrinya di akun sosial media Facebook miliknya pada 4 Oktober 2017. Ustadz Arifin Ilham mengatakan sedang bersama ketiga istrinya. Foto: Facebook.com
Mediaapakabar.com - Pendiri majelis dzikir Az- Zikra, Arifin Ilham memiliki 3 orang istri. Masing-masing bernama Yuni Djamaluddin Waly, Rania Bawazier dan Umi Akhyar atau Femma.

Diungkapkan Sunandar Ibnu Nur, Dewan Penasehat Az- Zikra, poligami yang dilakukan ustadz Arifin Ilham bagian dari syiar Islam. Dia hendak melawan wacana pelarangan poligami yang sempat berhembus kencang di Indonesia.

Meski melakukan poligami dalam hidupnya, Ustadz Arifin Ilham tidak serampangan. Sedikitnya ada 12 syarat yang harus dia penuhi sebelum melakukan poligami. Beberapa diantaranya adalah harus mendapat restu dari istri sebelumnya, disetujui orang tua dan mertua, disetujui ulama, memiliki kemampuan secara lahir dan batin, dan tidak mengurangi nafkah istri sebelumnya..

Seperti yang dikutip dari Tempo.co, Sunandar Ibnu Nur yang menjadi saksi dalam pernikahan poligami ustadz Arifin Ilham mengungkapkan fakta menarik.

Menurutnya, pada setiap poligami sang ustadz, Arifin Ilham selalu mendapat hadiah berupa rumah dan mobil dari salah seorang pengusaha yang merupakan sahabat dekatnya.

Ustadz Arifin Ilham bersama ketiga istrinya. Selama ini, Arifin Ilham diketahui hanya memiliki dua istri, yaitu, Wahyuniati Al-Waly, istri pertama asal Aceh dan Rania Bawazier. Screenshoot Facebook.com/ K. H. Muhammad Arifin Ilham.

"Dan yang menarik adalah beliau poligami, tapi setiap poligami beliau mendapat hadiah dari pengusaha wong solo. Poligami pertama dapat rumah dan mobil, poligami kedua untuk istri yang ketiga beliau juga mendapat hadiah mobil," tutur Sunandar kepada Tabloidbintang.com dan wartawan lain.

Arifin Ilham bahkan sempat ingin menikah keempat kali. Namun keinginan tersebut tidak terjujud lantaran Tuhan lebih dulu memanggilnya.

"Bahkan tadinya ada wacana yang keempat. Dan kalau yang keempat, pengusaha ini akan menghadiahi mobil Alphard, tapi tidak sempat  terwujud," katanya. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini