Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-111,Pemkab Taput Gelar Upacara

Media Apakabar.com
Senin, 20 Mei 2019 - 16:29
kali dibaca
Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-111,Pemkab Taput Gelar Upacara
Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara bersama Dandim 0210/TU Rico Siagian, Kapolres Taput Horas Silaen, Ketua Pengadilan Kajari Taput.(doc:apakabar)
Mediaapakabar.com-Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019 dengan Tema 'Bangkit Untuk Bersatu',Dandim 0210/TU,Rico Siagian bertindak sebagai Inspektur Upacara dan  membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara,bertempat di Lapangan Tangsi, Tarutung (Senin, 20/5/2019).

Disampaikannya "Peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini sangat relevan dengan Sumpah Patih Gajah Mada yang dikenal dengan Sumpah Palapa sehingga menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional untuk mengikat wilayah Indonesia,".

Dimana saat ini,lanjutnya,pasca pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif masih berjalan dengan lancar dan mengapresiasi kerja keras semua pelaksana  Pemilu terutama para KPPS yang sampai berkorban nyawa. 

Menteri juga mengajak seluruh elemen Bangsa untuk bersatu dengan mengedepankan 'Gotong-royong'."Sebagaimana himbauan Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo bahwa jiwa gotong-royong harus selalu dipupuk  agar Indonesia mampu menjadi bangsa yang besar.

Mari semua anak bangsa kembali memperbaharui semangat gotong-royong dan kolaborasi sebagai kearifan lokal yang membawa kita menuju kejayaan di pentas global, Indonesia Bangkit, Indonesia Bersatu," ucap Dandim Rico Siagian mengakhiri sambutan Menteri Kominfo.

Turut dihadiri Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat,Dandim 0210/TU Rico Siagian, Kapolres Taput Horas Silaen, Ketua Pengadilan Hendra Utomo Sipayung, Kajari Taput, Sekda Edward Tampubolon.

Usai Upacara yang dihadiri para pelajar, ASN Daerah dan Vertikal, Perusda, TNI-Polri dan para Veteran,dilanjutkan dengan Upacara Ziarah ke Makam Pahlawan yang dipimpin Kapolres Taput Horas Silaen dan ditutup dengan peletakan rangkaian bunga dan penaburan bunga bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan para undangan.(ganda)

Share:
Komentar

Berita Terkini