|

Kadin Sumut Prediksi Perdagangan Sumut Tumbuh Hingga 15 Persen

Kali Dibaca
Ketua Kadin Sumut Khairul Mahalli. Foto: Sahara Tranindo
Mediaapakabar.com - Belawan,Kamar Dagang dan Industri Sumatra Utara (Kadinsu) memprediksi perdagangan dan industri Sumut tahun ini akan tumbuh 10-15%.

Prediksi itu didasarkan dengan beragamnya terobosan yang telah dilakukan oleh Kadin Sumut. Demikian dikatakan Ketua Umum Kadin Sumut, Khairul Mahalli kepada medanbisnisdaily.com, Senin (6/5/2019).

Terobosan tersebut kata Khairul melalui sambngan selular, dengan mengadakan pelatihan, pengiriman tenaga kerja yang berkompetensi di dalam dan di luar negeri, perdagangan produk di dalam dan di luar negeri serta yang lainnya.

Saat ini kata, Khairul yang juga Ketua Umum Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) itu, Kadin Sumut tengah mengolah data perdagangan dan industri jasa kabupaten/kota Sumut untuk peningkatan perekonomian yang berdaya saing dan bermartabat dengan cara mengoptimalisasi kegiatan pengurus Kadin kabupaten/kota di 33 daerah dan sistem information Commnication Technology (ICT) seperti yang dilaporkan MedanbisnisDaily.

Terkait dengan adanya kekhawatiran investor untuk berinvestasi di Sumut Khairul mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dan sama-sama bekerja dengan Pemerintah Provinsi Sumatra Utara untuk meyakinkan investor baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri bahwa berinvestasi di Sumut aman.

“Kami sangat memohon kepada aparat keamanan untuk mengkondusifkan rasa aman dan terlindungi para pelaku usaha di Sumut,” kata Khairul. (AS)
Komentar

Berita Terkini