Ini Peran Para Perusuh di Tiga Lokasi di Jakarta, Polisi Beberkan Aksi Murni Direncanakan

Admin
Kamis, 23 Mei 2019 - 11:26
kali dibaca
Pelaku keributan demo ricuh di Bawaslu. Foto: Jawapos
Mediaapakabar.com - Polda Metro Jaya menangkap ratusan yang diduga terlibat keributan di Ibu Kota pada 21 dan 22 Mei 2019. 

Polisi membeberkan apa saja yang para pelaku lakukan di tiga titik berbeda yaitu di depan Gedung Bawaslu RI, Petamburan, dan Gambir.
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menyebut perusuh di depan Gedung Bawaslu RI melawan petugas yang melalukan pengamanan di sana. Mereka juga merusak bahkan memaksa masuk ke Gedung Bawaslu RI.
“Di Bawaslu ditangkap karena yang bersangkutan melawan petugas yang sedang bertugas. Kemudian juga melakukan perusakan dan memaksa masuk ke Bawaslu,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, seperti yang dilansir Pojoksatu.id, Rabu 22 Mei 2019.
Kemudian, untuk di kawasan Petamburan massa melakukan penyerangan Asrama Brimob. Massa bahkan membakar kendaraan operasional yang ada di sana.
“Di Petamburan, pembakaran mobil dan penyerangan asrama,” ujarnya.
Lalu, untuk di lokasi yang terakhir yakni di kawasan Gambir, massa coba menyerang Asrama di Polsek Metro Gambir berikut Mako Polsek Metro Gambir. Beruntung kejadian tak sampai bernasib seperti di Asrama Brimob kawasan Petamburan.
“Di Gambir, penyerangan asrama di Gambir dan Polsek Gambir,” ujar dia lagi. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini