|

Hanya Ada di Indonesia Istilah Ngabuburit Saat Bulan Ramadan, Apa Sih Makna Sebenarnya?

Kali Dibaca
Ngabuburit di Bulan Ramadan
Mediaapakabar.com - Tibanya bulan suci ramadhan juga bukan hanya ditandai dengan bermunculannya penjual takjil di pinggir jalan untuk menu berbuka puasa.

Melainkan juga kata ngabuburit yang selalu muncul di bulan penuh berkah ini. Ada yang ngabuburit sambil mendengarkan tausiyah.

Namun ada juga yang ngabuburit sambil mencari takjil di luar. Tapi sebenarnya apa kalian tahu apa arti kata ngabuburit? Lihat nih biar kalian semua tahu.

Ngabuburit adalah sebuah kata yang berasal dari bahasa Sunda. Kata dasarnya burit yang berati sore.

Ketika kata burit diberi tambahan nga artinya jadi melakukan kegiatan di sore hari. Dalam bahasa Indonesia gaul, ngabuburit sama dengan nyore.

Melansir Pojoksatu.id, Kata ngabuburit hanya digunakan pada bulan Ramadan. Ngabuburit itu artinya melakukan kegiatan di sore hari sambil menunggu waktu buka puasa tiba.

Mungkin banyak diantara kalian yang belum tahu tentang ngabuburit ketika zaman dahulu. Dulu ngabuburit biasanya dilakukan anak-anak setelah mandi sore.

Mereka pergi ke lapangan atau berkumpul lainnya.

Sambil menunggu azan magrib mereka biasanya melakukan permainan hanya semata untukn menghilangkan pikiran lapar dan juga haus.

Tidak berbeda memang antara ngabuburit zaman dulu dan sekarang. Gimana apa kalian akan melakukan ngabuburit juga sore ini? (AS)
Komentar

Berita Terkini