Forwakes Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Media Apakabar.com
Jumat, 17 Mei 2019 - 17:43
kali dibaca
Forwakes Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim
Seluruh anggota Forwakes beserta sejumlah anak yatim berfoto bersama
Mediaapakabar.com-Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumatra Utara mengelar buka puasa bersama serta dialog tentang Puasa Untuk meningkatkan Kesehatan Tubuh.

Kegiatan ini bertujuan untuk saling silahturami dengan anggota Forwakes serta mitra dan saling berbagi dengan anak yatim.

Dalam kegiata ini turut hadir diantaranya perwakilan BPJS Kesehatan Medan, Dinkes Medan, RS Mitra Sejati, IDI Medan dan Alumni Forwakes dan lainnya.

Aznan Lelo mengatakan orang yang berpuasa akan meningkatkan IQ. Berpuasa juga bisa terhindar dari racun zat berbahaya. Sehingga dengan berpuasa akan membuat tubuh 100 persen sehat jasmani dan rohani.

Hal ini disampaikan dokter yang disapa Buya ini dalam kegiatan Buka Puasa & Ceramah Kesehatan bersama anak yatim yang digelar dengan tema Puasa Untuk Meningkatkan Kesehatan Tubuh, di Amaliun Foodcourt & Convention Hall, Medan, Kamis (16/5/2019).

“Puasa akan meningkatkan kesehatan, tidak ada yang sakit bila menjalankan berpuasa jika ikhlas mengerjakannya. Seorang dokter keliru jika menyuruh pasiennya tidak berpuasa karena sakit lambung. Itulah nikmat orang berpuasa, yakni pasti sehat.

Jadi, jika ikhlas akan mendapatkan manfaat berpuasa yang sangat banyak mulai dari segi kesehatan, maupun dari keimanan dan bagi orang yg mukmin pasti makin sehat untuk berpuasa,” katanya yang mewakili Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Medan.

Ketua Forwakes Sumut, M. Yunan Siregar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan buka puasa bersama dan ceramah kesehatan untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan mitra Forwakes.

"Kami juga ucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak seperti Asian Agri, Pegadaian, sejumlah RS yang membantu hingga terselenggaranya acara ini, sehingga kita bisa berbagi dengan anak yatim piatu," tambahnya.

Sementara Manajer Program Dompet Dhuafa, Halimah mengatakan Dompet Dhuafa mempunyai program layanan kesehatan ke daerah pedalaman, memberikan edukasi agar sadar akan kesehatan dengan memeriksakan diri, juga ada layanan kesehatannya dengan membawa tim relawan.

Dokter dari salah satu rumah sakit yang kerjasama juga mahasiswa kedokteran yang ingin mengabdikan diri, nanti di sana ada cek kesehatan gratis dan pemberian obat gratis.

“Daerah yang didatangi misalnya Langkat, Bedagai, Tobasa, dan lain-lain. Kita bersama Forwakes juga mengajak kebaikan untuk berbagi melalui Program Forwakes Peduli Kesehatan Masyarakat Pedalaman yang akan disalurkan melalui program Aksi Layanan Sehat DD, yg mau nyumbang kemaren bisa nanti disalurkan dompet dhuafa.

Semoga bisa sinergi dengan Forwakes, dalam hal peliputan dan edukasi masyarakat,” imbuhnya.(abi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini