|

Bupati Resmikan Desa Hutaginjang Sebagai Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Kali Dibaca
Bupati Resmikan Desa Hutaginjang Sebagai Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan bersama Kepala Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Rekson Silaban dan Deputi Direktur Wilayah Sumbagut Umardin Lubis meresmikan Desa Hutaginjang Kecamatan Muara sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,
Mediaapakabar.com-Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan bersama Kepala Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Rekson Silaban dan Deputi Direktur Wilayah Sumbagut Umardin Lubis meresmikan Desa Hutaginjang Kecamatan Muara sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, bertempat di Lokasi Panatapan Hutagingjang, Muara (Sabtu, 4/5/2019).

“Saya sangat mendukung program ini yang menunjukkan bahwa negara hadir bagi para pekerja yang kurang beruntung. Pembangunan tidak hanya infrastruktur, teknologi dan SDM tetapi termasuk juga dalam pemberian jaminan sosial ketenagakerjaan sebagai salah satu upaya untuk melindungi rakyat. Untuk itu, semua Kepala Desa se-Tapanuli Utara harus menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Bupati mengawali.

Bupati juga berharap agar BPJS Ketenagakerjaan semakin memberikan perhatian terhadap pembangunan Tapanuli Utara terutama sektor pariwisata di Muara dan Salib Kasih.

“Terimakasih atas perhatian BPJS Ketenagakerjaan terhadap Kabupaten Tapanuli Utara dan kita juga berharap agar melalui program CSR-nya turut mendukung pengembangan pariwisata dan kegiatan pembangunan lainnya,” akhir sambutan Bupati.

Selanjutnya, Bupati bersama Rekson Silaban melakukan pemukulan gendang ‘Tagading’ sebagai tanda resmi Desa Hutaginjang sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis serta penyerahan santunan ahli waris dan dilanjutkan penandatanganan Perjanjian Kerjasama oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pematang Siantar Nurmansyah bersama Kepala Desa Hutaginjang Karsan Simare-mare.

Dalam sambutan Kepala Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan mengatakan bahwa Desa Hutaginjang ini merupakan salah satu dari 20 desa se-Indonesia yang diresmikan menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan juga menjelaskan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Kami berharap agar Desa ini menjadi motivasi bagi desa lainnya untuk menjadi peserta sehingga para pekerja dan petani memperoleh kenyamanan dan jaminan. Kita juga melihat program pembangunan yang dilaksanakan Bupati Nikson sangat prgogesif sehingga perlu dukungan penuh semua pihak demi kesejateraan masyarakat,” ucap Rekson Silaban.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, para pimpinan OPD, para Camat dan Kepala Desa se-Tapanuli Utara serta para tokoh masyarakat.(ganda)

Komentar

Berita Terkini