Bupati Asahan Gelar Safari Ramadhan 1440 H

Media Apakabar.com
Senin, 13 Mei 2019 - 23:28
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Safari Ramadhan yang menjadi agenda rutin Pemerintah Kab. Asahan setiap tahunnya memiliki tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Masyarakat Kabuoaten Asahan serta mensyiarkan dakwah agama islam di wilayah Kabupaten Asahan Senin (13/5/2019) sekira pukul 20.00 wib.

Kegiatan Safari Ramadhan ini diikuti oleh Unsur Forkopimda Kab. Asahan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengunjungi 202 Mesjid/Musholla yang berada di 25 Kecamatan di Kabupaten Asahan.

Pada Safari Ramadhan ini Plt Bupati Asahan H Surya selaku Ketua Tim Safari ini mengunjungi Mesjid Nurul Ikhsan Dusun VI Desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane.

Sebelum mengunjungi tempat tujuan untuk melaksanakan sholat Isya dan Tarawih berjamaah, Plt Bupati Asahan bersama dengan Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan melakukan buka puasa bersama di Kantor Camat Kecamatan Buntu Pane dan dilanjutkan dengan Sholat Maghrib di Mesjid sekitaran Kantor Camat Kecamatan Buntu Pane.

Setelah selesai melakukan buka puasa bersama, Plt Bupati Asahan bersama dengan tim melanjutkan perjalanannya ke Mesjid Nurul Ikhsan untuk melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah dan nantinya akan dilanjutkan dengan bimbingan dan arahan oleh Plt Bupati Asahan, Tausiah Agama dari Ketua MUI Kab. Asahan Ustadz Salman AbdullahTanjung, LC, MA dan pemberian bantuan kepada Kaum Dhuafa sebanyak 15 Orang dan Anak Yatim sebanyak 15 Orang serta bantuan kepada BKM Mesjid Nurul Ikhsan  berupa uang tunai dan sajadah 2 Gulung.

Pada kesempatan ini selaku tuan rumah Camat Kecamatan Buntu Pane Ruslan mengucapkan terima kasih kepada Tim Safari Ramdhan yang telah berkunjung di Kecamatan Buntu Pane dan diharapkan kepada masyarakat Kecamatan Buntu Pane dapat memakmurkan Mesjid Nurul Ikhasan kedepannya.

Camat Kecamatan Buntu Pane Juga Menyampaikan Bahwa Mesjid Nurul Ikhsan Dusun VI desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane Merupakan Buah Karya dari   Alm. Taufan Gama Simatupang, Yg Pada Saat Itu Menjabat sebagai Bupati Asahan. (zal) 
Share:
Komentar

Berita Terkini