Aini dan Wanmoh Dilantik Pimpin APJI Sumut

Media Apakabar.com
Minggu, 05 Mei 2019 - 18:25
kali dibaca
Aini dan Wanmoh Dilantik Pimpin APJI Sumut
Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APJI, Irwan Iden Gobel, Jumat (4/5/2019) di Putera Mulia Hotel
Mediaapakabar.com-Setelah melewati berbagai perundingan marathon yang dilaksanakan sejak April lalu, akhirnya Nuraini (Aini) dari Tira Gemilang Catering dan Wanmoh dari Mina Catering dilantik sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) Sumut.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APJI, Irwan Iden Gobel, Jumat (4/5/2019) di Putera Mulia Hotel. Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sumatera Utara yang diwakili, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut.

Ketua DPP APJI, Irwan Iden Gobel mengatakan, era digital memberikan tantangan sekaligus peluang tersendiri bagi pelaku usaha jasa boga. Untuk itu, kebersamaan di dalam APJI mampu lebih mengasah para pelaku industri boga. Bahu membahu satu dengan yang lain.

"Menariknya, dalam menjawab era marketing digital saat ini, anggota APJI telah ada yg mampu mencetak omzet Rp 1 triliun per tahun," katanya.

Sementara Gubernur Sumatera Utara dalam sambutannya yang dibacakan Kadis Perindang, Ir Alwin Sitorus MSi mengatakan, eksistensi APJI di Sumut sangat membantu pemerintah provinsi Sumatera Utara dalam pengembangan sektor kepariwisataan Sumut.

"Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berharap, APJI senantiasa dapat menjadi mitra pemerintah, serta berjalan seiring dalam memajukan industri kepariwisataan Sumut," ungkapnya.

Ketua Umum DPD APJI Sumut Nuraini, usai pelantikan mengatakan, APJI saat ini sedang melakukan sejumlah proses perubahan secara nasional hingga ke daerah. Termasuk untuk proses pergantian nama panjang APJI sendiri.  Dari sebelumnya Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia, menjadi Perkumpulan Penyerlenggara Jasaboga Indonesia.

“Ini mengacu pada ketentuan pemerintah yang meminta kata asosiasi diganti dengan istilah yang memiliki padanan yang sesuai di dalam bahasa Indonesia.

Sejalan dengan ini, kita juga akan lebih fokus ke depan, pada pengembangan dan pembinaan potensi seluruh anggota APJI di Sumatera Utara. Tidak hanya Medan, tetapi juga meliputi seluruh Dewan Pimpinan Cabang APJI di kabupaten kota seluruh Sumatera Utara,” papar Nuraini.

“Untuk itulah kita berhimpun di APJI. Ada yang bersaing secara marketing di lapangan, namun banyak pula yang saling mengembangkan bisnis sesama di sini. Event Sea Game terakhir, adalah kawah candradimuka bagi kita. Banyak hal yang dapat dipelajari dari kesuksesan pelaksanaan catering dan jasaboga di moment itu.

Kalangan Pengurus DPP di bawah pimpinan Pak Iden Gobel siap berbagi pengalaman pada kita semua. Mulai dari sisikmelik di belakang dapur, hingga di atas meja sajian. Ada banyak lidah internasional," imbuhnya.

Komposisi APJI Sumut periode 2019-2024 ini, diisi juga oleh para pelaku usaha jasaboga asal Sumut. Seperti Supriadi dari Rumah Makan Permata, Dhian Nasution dari Dapoer Lazid, Fachrurozy dari Tasya Kirana Cake, Hj Tuti dari Bunda Catering, Siti Maimunah dari Kue Nyi Arsih, Listia Rivaldo dari Rifky Bakery, Marsya Fahru dari CM Food Provider, Budi Harianto dari Shofiyah Catering, Andre Mahriza dari Akram Kambing Guling Medan, Harjito dari Aerofood dan sejumlah pelaku usaha jasaboga yang lain.(abi)

Share:
Komentar

Berita Terkini