51 Napi Lapas Langkat Masih Buron

Media Apakabar.com
Sabtu, 18 Mei 2019 - 00:19
kali dibaca
Prajurit TNI berjaga di depan Lapas Narkotika Kelas III Langkat pasca kerusuhan yang terjadi, di Langkat, Sumatera Utara, Kamis, 16 Mei 2019. Akibat peristiwa kerusuhan yang dilakukan para narapidana di Lapas tersebut, mengakibatkan tiga mobil petugas rusak terbakar dan ratusan napi melarikan diri. ( Foto: ANTARA FOTO / Irsan Mulyadi )
Mediaapakabar.com-Sebanyak 51 narapidana (napi) yang masih kabur dari Lapas Narkoba Simpang Ladang Kelas III, Kecamatam Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, saat ini masih dalam pengejaran petugas,Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara, Jahari Sitepu mengatakan.

"Jumlah warga binaan sebelum terjadi kerusuhan itu ada sebanyak 1.634 orang. Saat dilakukan apel di lapangan, yang ada sebanyak 1.480 orang," ujar Jahari Sitepu kepada wartawan di Lapas Narkoba di Kecamatan Hinai, Langkat, Jumat (17/5/2019).

Sitepu mengatakan, ada sebanyak 154 orang warga binaan yang melarikan diri saat kerusuhan di lapas terjadi, Kamis (16/5/2019). Berdasarkan jumlah tersebut, sudah 103 orang yang ditangkap polisi. Sebagian dari jumlah itu ada yang menyerahkan diri,seperti dilansir dari suara pembaruhan

"Untuk 103 warga binaan yang ditangkap maupun menyerahkan diri itu, 60 orang dititip ke Rutan Tanjungpura dan 43 orang di Lapas Binjai. Jumlah yang menyerahkan diri sebanyak 3 orang. Selebihnya, tangkapan Polres Binjai dan Polres Langkat," sebutnya. (dn)


Share:
Komentar

Berita Terkini