Warga Lakukan Aksi Unras #Kami Bersama Kapoldasu

Media Apakabar.com
Jumat, 08 Maret 2019 - 21:58
kali dibaca
Warga Lakukan Aksi Unras #Kami Bersama Kapoldasu
Aksi-KamibersamaKapoldasu-Warga-Sebut-Irjen-Agus-Andrianto-Berhasil-Jaga-Kamtibmas.Doc:apakabar.com
Mediaapakabar.com-Ratusan warga berbagai elemen memadati simpang Jalan Bukit Barisan di seputaran Lapangan Merdeka Medan dengan menggelar aksi simpatik bertema #KamibersamaKapoldasu Jumat (8/3/2019).

Aksi yang dipusatkan di tugu air mancur Kantor Pos Medan ini diisi dengan berbagai orasi dari masing-masing perwakilan elemen. Selain itu, massa membagikan 500 bunga kepada pengguna jalan yang bertuliskan #kamibersamakapoldasumut.

Tampak juga spanduk besar bertuliskan Ajakan Aksi Simpatik , “ Kami bersamaKapoldaSumut Irjen Pol Agus Andrianto dipegang para pengunjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sumatera Utara itu. Fazar Dalimunthe, perwakilan pengunjuk rasa menyatakan aksi ini sebagai bentuk dukungan bagi Kapolda Sumut agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang saat ini beredar.

Dia menyatakan Agus Andrianto berhasil menjaga kondisi keamanan ketertiban di tengah masyarakat.

" Kapoldasu berhasil menjaga Kamtibmas. Dia mau berbaur dengan masyarakat dengan rutin menggelar kunjungan kerja menerima keluhan warga," kata Presiden Mahasiswa UISU itu.

Irwansyah Nasution, penggagas aksi ini menjelaskan aksi ini bukan menentang pencopotan Kapolda Sumut, karena copot atau tidaknya jabatan seseorang tergantung dari Kapolri atas penilaian kinerjanya dan regenerasi.

Aksi ini lebih memberikan semangat kepada kapolda sumut agar lebih giat lagi dalam menjalankan program kerja dan kinerjanya apalagi menjelang pelaksanaan Pilpres dan pileg 2019.

“ Sumut harus tetap aman, damai dan kondusif yang merupakan tanggung jawab semua pihak."  Dalam kesempatan itu, massa juga juga meminta agar rumah ibadah tidak dijadikan tempat kampanye karena ada aturan yang melarangnya. Setelah menggelar aksi, massa kemudian membubarkan diri dengan tertib. (*/dani) 
Share:
Komentar

Berita Terkini