TFG Harus Siap Siaga Pada Pileg Dan Pilpres

Media Apakabar.com
Senin, 11 Maret 2019 - 23:25
kali dibaca
TFG Harus Siap Siaga Pada Pileg Dan Pilpres
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) untuk kesiapsiagaan pengamanan Pemilu Legislatif dan pemilihan Presiden tahun 2019. Diikuti seluruh Panglima Komando Utama (Pangkotama) TNI di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur Senin (11/3/2019).
Mediaapakabar.com-Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) untuk kesiapsiagaan pengamanan Pemilu Legislatif dan pemilihan Presiden tahun 2019. Diikuti seluruh Panglima Komando Utama (Pangkotama) TNI di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur Senin (11/3/2019).

Pada kegiatan tersebut, Panglima TNI didampingi Kasum Letjen Joni Supriyanto, Irjen TNI Letjen M. Herindra, Asintel Panglima TNI Mayjen  Anjar Wiratma, Asops Mayjen Ganip Warsito, Aslog Marsda Kukuh Sudibyanto, Askomlek Laksda Lutfi Syaefullah, Kabais Mayjen Kisenda Wiranata Kusuma dan Kapuspen TNI Mayjen Sisriadi.

Panglima TNI menyampaikan bahwa dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan Pemilu 2019, TNI akan mengerahkan seluruh personel dan kekuatan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista), baik AD, AL dan TNI AU. " Untuk itu, selalu adakan koordinasi satu sama lain termasuk dengan Polri."

Mulai saat ini, para Pangkotamaops harus memonitor secara aktif terkait update situasi serta kemungkinan adanya ancaman di wilayah masing-masing. " Terus ikuti perkembangan situasi di wilayahnya masing-masing dan perkembangan situasi tersebut harus dilaporkan kepada komando atas."

Menurut dia bahwa Pesta Demokrasi tahun 2019 ini sangat kompleks terhadap kemungkinan gangguan. " Untuk itu, kita harus siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi pada saat proses, pelaksanaan maupun hasil dari Pemilu Legislatif dan pemilihan Presiden tahun 2019."

Kegiatan TFG ini harus dipaparkan dengan detail tentang tugas dan tanggung jawab semua prajurit dengan benar, yang terlibat pada pelaksanaan pengamanan Pemilu Legislatif dan pemilihan Presiden tahun 2019 agar pelaksanaannya berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Panglima TNI meminta kepada semua unsur menyimak dan memberikan saran masukan pada pelaksanaan TFG agar lebih sempurna, sehingga pada saat pelaksanaan Pemilu, apabila terjadi sesuatu dapat mengatasinya sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

" Para Pangkotamaops jajaran TNI di seluruh daerah, agar melaksanakan TFG kesiapsiagaan pengamanan Pemilu 2019." (rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini