Tewasnya ART Akibat Gugurkan Kandungan

Media Apakabar.com
Selasa, 12 Maret 2019 - 23:21
kali dibaca
Tewasnya ART Akibat Gugurkan Kandungan
Pihak Mapolsek Medan Baru mengungkap tewasnya seorang asisten rumah tangga (ART) asal Kabupaten Nias. 
Mediaapakabar.com-Pihak Mapolsek Medan Baru mengungkap tewasnya seorang asisten rumah tangga (ART) asal Kabupaten Nias.  

Dalam keterangan persnya, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasa Tobing menyebutkan penyebab kematian asisten rumah tangga asal Nias Yariba Laia (21) itu, karena meminum obat untuk menggugurkan kandungan.

" Yariba tewas setelah meminum obat dengan maksud mengugurkan kandungan yang dilakukan bersama kekasihnya Mieman Jaya Hulu (20) warga desa Lewa-Lewa, asal Boronadu Nias," kata Martuasa pada wartawan Senin (11/3/2019).

Dia mengatakan bahwa TKP Kematian Yariba di rumah majikannya Jalan Hasanuddin Nomor 23, Petisah Hulu, Medan Petisah pada Sabtu (9/3/2019) tidak ada kaitannya dengan pemilik Rumah. Sebab, sudah jelas hasil pengakuan Meiman (kekasih korban), bahwa dia diminta korban untuk membeli obat merk Sopros yang bertujuan untuk menggugurkan kandungan.

" Yeriba  yang meminta Meiman untuk membeli obat untuk menggugurkan kandungannya." 
Hal ini juga dibenarkan Meiman yang saat ini telah menjadi tersangka atas kematian Yeriba.
" Iya benar, saya disuruh Yeriba untuk membeli obat melalui online dengan harga Rp1,1 juta. Lalu obat itu diminum sehari 4 kali oleh dia dengan setiap kali konsumsi meminum 4 butir, karena Yeriba malu kepada keluarganya."

Kini akibat perbuatannya, Meiman dipersangkakan melanggar pasal 348 KUHPidana, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. (ap)

Share:
Komentar

Berita Terkini