Pasca Ledakan Bom, Petugas Sterilkan Lokasi

Media Apakabar.com
Selasa, 12 Maret 2019 - 23:59
kali dibaca
(Ilustrasi) Anggota Polres berjaga saat penggeledahan di rumah terduga jaringan teroris. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi
Mediaapakabar.com-Pasca meledaknya bom rakitan di salah satu rumah warga Jalan Cendrawasih Gang Serumpun, Kelurahan Pancuran bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, petugas kepolisian langsung mensterilkan lokasi. Warga diperintahkan menjauh dalam radius sekitar 200 meter dari lokasi penggerebekan.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto langsung terbang ke Sibolga menggunakan helikopter didampingi Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.
Kedua pejabat Polda Sumut itu dikabarkan baru tiba di Sibolga. Tatan yang dihubungi wartawan belum berani berkomentar.

" Kalau sudah ada informasi langsung saya kabari," kata Tatan melansir merdeka.com Selasa malam (12/3/2019).Belum ada keterangan resmi dari pihak Polda Sumut terkait kejadian ini. " Densus 88 yang bergerak. Kita hanya disuruh siaga," kata seorang sumber.

Ledakan yang terjadi di lokasi menghebohkan warga. Kehebohan itu tergambar dari video yang beredar di media sosial.

Selain kehebohan, dalam video juga terlihat sejumlah personel Brimob bersenjata lengkap berlarian. Tampak pula becak mesin membawa orang yang diduga terluka keluar dari lokasi. Sementara ada ambulans yang mengarah masuk ke lokasi.

Hingga saat ini, personel kepolisian masih berjaga di lokasi. Mereka bahkan mendirikan tenda di sana.

Penggerebekan ini hanya beberapa hari sebelum kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Sibolga. Saat ini beredar informasi Presiden dijadwalkan berkunjung ke Kota itu pada Minggu (18/3/2019) nanti, untuk meresmikan pelabuhan di sana.

Seperti diberitakan, terjadi ledakan Bom di Sibolga. Seorang Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 Antiteror yang melakukan penggerebekan di Kota Sibolga Selasa (12/3/2019) siang. Sempat terdengar ledakan bom di lokasi kejadian Densus 88 menggerebek seorang warga di Jalan Cendrawasih Gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Selasa (12/3) siang.

Seorang penghuni rumah terduga pelaku teroris ditangkap dalam penggerebekan itu.
" Benar bahwa pada hari ini telah dilakukan penangkapan terhadap diduga pelaku tindak pidana terorisme atas nama Husain alias Abu Hamzah," kata Kabid Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal pada wartawan.

Iqbal mengatakan, petugas hingga kini masih melakukan sterilisasi di sekitar rumah terduga teroris tersebut. Sterilisasi dilakukan setelah diduga di rumah tersebut masih ada istri dan anak terduga teroris.

" Diduga di dalam rumah pelaku ada istri pelaku dan anak pelaku," kata Iqbal.
Berdasarkan informasi dihimpun, penggerebekan terjadi di rumah salah seorang warga di Jalan Cendrawasih Gang Serumpun, Kelurahan Pancuran bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga sekitar pukul 14.30 Wib. Warga mengaku mendengar suara ledakan dari tempat kejadian perkara (TKP). (am)
Share:
Komentar

Berita Terkini