HBB Hadir Mampu Lestarikan Budaya Batak

Media Apakabar.com
Minggu, 10 Maret 2019 - 23:36
kali dibaca
HBB Hadir Mampu Lestarikan Budaya Batak
Tampak Ormas (Organisasi Kemasyarakatan) Etnis Batak Bernama Horas Bangso Batak (HBB) akan Segera Deklarasikan Dirinya Di Kota Medan(Persada).Doc:apakabar.com
Mediaapakabar.com-Organisasi kemasyarakatan (ormas) etnis suku Batak yakni, Horas Bangso Batak (HBB) segera mendeklarasikan diri di kota Medan.

Hal tersebut disampaikan pendiri HBB sekaligus Ketua Umum HBB, Lamsiang Sitompul didampingi Sekretaris Jenderal Parluhutan Situmorang pada jumpa pers di ruangan Mercury Hotel Grand Antares, Medan sekira pukul 17.00 wib Sabtu (9/3/2019).

“ Kita segera deklarasikan Horas Bangso Batak di kota Medan. Saat ini kita rumuskan pembentukan kepanitiaan. Serta jadwal yang akan dilaksanakan direncanakan pada akhir Maret 2019,” kata Lamsiang.

Lamsiang berharap, pembentukan pengurus Horas Bangso Batak di kota Medan mampu berkontribusi dalam pelestarian kebudayaan Batak.

“ Kita membentuk wadah pemersatu suku Batak pada Horas Bangso Batak ini, bertujuan untuk pelestarian kebudayaan Batak. Sebagai salah satu suku bangsa besar yang ada di Indonesia, kita patut berbangga dengan budaya Batak."

Lamsiang yang juga dikenal sebagai Advokat itu menambahkan, pelantikan akan dihadiri ribuan masyarakat suku Batak, serta dimeriahkan hiburan budaya Batak.

“ Kita akan hadiri deklarasi Horas Bangso Batak di kota Medan, serta mendukung sepenuhnya kepanitiaan yang dibentuk. Acara ini akan dihadiri ribuan masyarakat suku Batak. Dan moment ini juga mengingatkan kembali peranan kita pada bangsa dan negara Indonesia." 
Sekedar diketahui, pelantikan Kepengurusan Horas Bangso Batak (HBB) direncanakan di Wisma Benteng Jalan Kapten Maulana Lubis No.6, Medan. Dengan menghadirkan lebih kurang 1.500 – 2.000 peserta. 
Hiburan diisi teatrikal asal muasal Danau Toba dari Sanggar Seni Taman Budaya & Nyanyian Paduan Suara Concordia UHN serta paduan suara SMA-N 15 dari 6 Etnis sub rumpun Suku Batak (Toba, Karo, Simalungun, Mandailing, Pakpak dan Nias). (persada)
Share:
Komentar

Berita Terkini