Gubsu: Prioritas Pembangunan Untuk Rakyat

Media Apakabar.com
Sabtu, 09 Maret 2019 - 22:35
kali dibaca
Edy Rahmayadi memberikan bimbingan dan arahan kepada masyarakat Tobasa yang hadir. Dalam kesempatan ini, Edy berjanji akan hadir kembali dalam menijau pembangunan di tiga kecmatan yang perlu diperhatikan.Doc:apakabar.com

Mediaapakabar.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) menyatakan bahwa diperlukan semangat kebersamaan dan prioritas untuk pembangunan, sesuai kemampuan yang ada. Pembangunan juga harus diprioritaskan untuk rakyat.

Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi dalam perayaan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) di Kecamatan Habinsaran Sabtu (9/3/2019).

Hadir diantaranya Bupati-Wakil Bupati Tobasa, Darwin Siagian-Hulman Sitorus, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Anggota DPR RI Trimedya Panjaitan, anggota DPRD Sumut Sarma Hutajulu serta para undangan.

Turut mendampingi Gubernur, Ketua TP-PKK Sumut Hj Nawal Edy Rahmayadi, Sekdaprov Sumut Sabrina, Kadis Pendidikan Arsyad Lubis, Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Abdul Haris Lubis, Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan Dahler Lubis, Kadis Tanaman.

Pangan dan Hortikultura Azhar Harahap, serta Kadis Sosial Rajali.
Dalam sambutannya, Gubernur menyebutkan potensi sumber daya manusia (SDM) khususnya putra daerah sangat diperlukan dalam program pembangunan.

Karena itu kepada para perantau diharapkan berkenan kembali ke kampung halamannya, dan membangun daerahnya.

"Saya datang ke Sumatera Utara ini, baru kembali, baru pulang dari Jakarta. Saya pulang untuk membangun kampung besar saya."

Gubernur juga menyampaikan bahwa banyak hal yang akan dilakukan, bersama seluruh komponen bangsa, baik formal maupun informal. Karena itu pula, dirinya ingin datang melihat lebih jauh dan mendalam tentang kondisi Sumut.

"Saya akan datang ke mari, tetapi tidak formal seperti ini. Saya akan lihat, apa yang terjadi dan apa yang harus kita mulai dari sini."

Menurut dia, keinginan untuk bisa membangun semua yang dibutuhkan tentu selalu ada. Namun seluruhnya dibatasi oleh kemampuan keuangan satu daerah. Sehingga perlu ada perencanaan yang baik dan matang.

" Kalau saya tanya Bupati, semua mau dibangun. Tetapi dengan segala kemampuan (yang ada), kita akan tetapkan prioritas untuk rakyat yang kita cintai ini."

Sementara Bupati Tobasa Darwin Siagian menyampaikan ucapan terima kasih dan syukur atas kehadiran Gubernur di kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Tapanuli Utara dan Labuhan Batu itu. Meski jaraknya cukup jauh dari Ibu Kota Kabupaten, namun menjadi salah satu penentu pemekaran Tobasa, 20 tahun silam.

" Kini telah berlalu 20 tahun. Masih ada waktu kita untuk membawa Tobasa cerdas, sehat dan membangun."

Selain penyambutan Gubernur secara adat, acara perayaan juga ditandai dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun bersama para undangan lainnya. Belasan ribu warga yang memadati lapangan pun menyaksikan pertunjukan tarian tor-tor oleh puluhan siswa sekolah.  (joel)
Share:
Komentar

Berita Terkini