Wujudkan Kepedulian, Walubi Bersama TNI-Polri Laksanakan Bakti Kesehatan

Media Apakabar.com
Senin, 04 Februari 2019 - 08:55
kali dibaca
Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) bekerjasama dengan TNI-Polri melaksanakan karya bakti kesehatan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama  yang dipusatkan dilapangan Pamedan kota Tanjungpinang pada Sabtu (2/2/2019).Doc:apakabar/rel
Mediaapakabar.com-Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) bekerjasama dengan TNI-Polri melaksanakan karya bakti kesehatan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama  yang dipusatkan dilapangan Pamedan kota Tanjungpinang pada Sabtu (2/2/2019).

“Melalui kegiatan ini tentunya kami bekerja sama juga dengan TNI dari tiga angkatan dan POLRI bersama komponen bangsa lainnya, hal ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap sesama anak bangsa dan tanggungjawab kemanusiaan menjadi tanggung jawab kita semua dan bukan tanggungjawab negara saja,” ujar Hartati Murdaya, Ketua Umum Walubi.

Kegiatan yang dilatarbelakangi dengan fenomena masih banyaknya  masyarakat dengan kelemahan ekonomi membuat masyarakat masih belum bisa menikmati pelayanan kesehatan secara baik dan kegiatan ini tentunya akan meringankan beban masyarakat.
Dalam kegiatan ini sedikitnya menerjunkan 279 dokter terdiri dari Dokter spesialis rumah sakit (gigi, bedah, mata, anak), Perawat, Apoteker dan pihak TNI termasuk tenaga kesehatan Kodam I/BB.

Selain itu turut hadir ratusan para Relawan yang siap membantu dan menyukseskan kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari kedepan.

Sedangkan Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak komponen yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Saya mewakili warga Kota Tanjungpinang berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Walubi dan pihak lainnya dimana telah memilih Kota Tanjungpinang untuk diselenggarakannya pengobatan kesehatan gratis ini,” kata Walikota.

Kegiatan pengobatan gratis yang diselenggarakan Walubi Kepri tersebut dihadiri oleh Wagub Kepri Isdianto, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Walikota Tanjungpinang Syahrul, Ketua DPP Walubi Hartati Murdaya, Kakesdam I/BB, Wakapolda kepri, Wakil Asisten Teritorial Panglima, Kapolres Tanjungpinang, Dirjen Binmas dan beberapa Tokoh Lintas Agama. (*/zih)
Share:
Komentar

Berita Terkini