Perekonomian Masih Terkendala Soal Harga Komoditas

Media Apakabar.com
Jumat, 15 Februari 2019 - 20:52
kali dibaca
Perekonomian Masih Terkendala Soal Harga Komoditas
 Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Achmad Hafisz Tohir bersama jajarannya saat menghadiri kunjungan kerja reses komisi XI DPR RI di Gedung Bank Indonesia Wilayah Sumut, Medan. (abi)
Mediaapakabar.com- Dunia perbankan khususnya di Indonesia saat ini sudah semakin membaik, sebab lebih transparan dan modern. Namun, masalah perekonomian masih terkendala dengan tidak fluktuatifnya harga komoditas. Sehingga ke depan pengawasan harga komoditas harus lebih ditingkatkan lagi.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Achmad Hafiz Tohir saat menghadiri kunjungan kerja reses komisi XI DPR RI di Gedung Bank Indonesia Wilayah Sumut, Medan Kamis (14/2/2019)

"Kendala kita masih menghadapi harga komoditas yang fluktuatif, sehingga membuat beberapa industri ditanah air tidak sesuai dengan yang kita inginkan," kata Ahmad. 

Achmad menyebutkan, penyebab masalah ini ada faktor faktor global, karena itu pihaknya keliling ke seluruh indonesia supaya mengetahui persoalan spesifik apa yang terjadi di setiap daerah yang berbeda beda termasuk di Sumut.

"Bahkan kita menghadapi bahwa disektor pertanian itu belumlah sesuai harapan kita, kita coba meminta pada mitra kerja, supaya bisa memicu pertumbuhan yang lebih tinggi lagi," jelas Ahmad.

Diharapkannya paling tidak BI punya Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) memberikan inkubator  terhadap mitra kopi, karena saat ini bisa dilihat kopi cukup berhasil di Sumatera Selatan, hingga memasyarakat dan bisa dijual dengan harga tinggi.

"Ini menjadi pilot projek percontohan buat masyarakat. Kalau di Medan bisa saja kopi ini juga maju, dan bagaimana melakukan industrialisasi dibidang Crude Palm Oil (CPO), dan saya yakin jika serius dilakukan maka cadangan devisa kita akan berkali kali lipat," ucap Ahmad. (abi)


Share:
Komentar

Berita Terkini