Lion Air Tergelincir Bikin Bandara Supadio Pontianak Ditutup, Hingga Sejumlah Penerbangan Batal

Admin
Minggu, 17 Februari 2019 - 08:32
kali dibaca
Lion Air tergelincir di Pontianak. (Istimewa)
Mediaapakabar.com Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat ditutup untuk sementara waktu.

Penutupan dilakukan setelah pesawat Lion Air dengan nomor JT-714 tergelincir keluar landas pacu bandara tersebut.
Bandara ditutup hingga pukul Minggu (17/2) pukul 06.00 untuk proses evakuasi. Imbas dari penutupan ini, sejumlah penerbangan mengalami pembatalan dan penundaan terbang.
Melansir Pojoksatu.id, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menyebut bahwa pembatalan dan penundaan penerbangan juga terjadi untuk maskapai pesawat Lion Air dan Wings Air.
Penerbangan yang dibatalkan antara lain Lion Air JT-686 dari Soekarno-Hatta, Tangerang menuju Pontianak; Lion Air JT-715 dari Pontianak menuju Soekarno-Hatta, Tangerang; dan Lion Air JT-957 dari Batam tujuan Pontianak dan Bandung.
Sementara penerbangan yang ditunda Lion Air JT-816 dari Pontianak ke Makassar dan Wings Air IW-1345 dari Ketapang menuju Pontianak.
“Lion Air dan Wings Air telah menginformasikan kepada seluruh pelanggan yang terganggu perjalanannya dan juga memfasilitasi/ melayani seluruh penumpang sesuai dengan kebutuhan menurut ketentuan dan peraturan yang berlaku seperti pembatalan penerbangan, pengembalian dana tiket (refund), perubahan jadwal terbang (reschedule),” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (16/2).
Danang juga memastikan bahwa Lion Air dan Wings Air akan beroperasi kembali setelah pengelola bandar udara menyatakan bandar udara dibuka kembali.(AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini