Gubsu Tepati Janji Ajak Para Anak Panti Bermain Di Rumah Dinas

Media Apakabar.com
Minggu, 10 Februari 2019 - 19:26
kali dibaca
Doc: apakabar 
Mediaapakabar.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) menepati janji dengan mengundang dan bermain bersama anak panti asuhan di Rumah Dinas Gubernur. Janji ini disampaikan saat acara “Sehari Dengan Anak Bersama Gubernur Sumatera Utara” pada Desember tahun lalu. 

“Tahun lalu, saya sudah berjanji bahwa saya akan rutin setiap bulan untuk bertemu dan mengundang kalian bermain di sini. Rumah Dinas Gubernur ini terbuka untuk siapa saja, khususnya kalian anak-anakku. Anggap saya sebagai orang tua kalian dan rumah ini sebagai rumah kalian sendiri,” ucap Edy Rahmayadi saat temu ramah dengan ratusan anak-anak panti asuhan, di Rumah Dinas Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Minggu (10/2/20119).

Gubsu Edy menyampaikan motivasi bahwa semua manusia punya peluang yang sama untuk meraih kesuksesan. “Kuncinya jangan lupa berdoa, harus punya cita-cita tinggi, saling menyayangi, berakhlak dan bisa dijadikan tauladan serta yang terakhir tidak boleh menyerah,” tuturnya. 

Gubsu kemudian menghibur anak-anak panti asuhan dengan mengajak bernyanyi bersama. Keceriaan tampak mewarnai Rumah Dinas Gubernur lewat nyanyian dan tarian beramai-ramai oleh anak-anak panti asuhan. 

Tak hanya itu, keceriaan mereka juga bertambah saat dilakukan pembagian souvenir berisi peralatan sekolah oleh Gubsu dan Ketua TP PKK Provsu Nawal Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua TP PKK Provsu Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Sumut Hj Nurlela  menyampaikan bahwa sesuai arahan dari gubernur acara temu ramah bersama anak-anak panti asuhan akan rutin dilaksanakan satu atau dua bulan sekali. 

" Untuk yang hadir hari ini, ada ratusan anak yatim piatu dari 20 panti asuhan yang ada di Kota Medan dan Kota Binjai," katanya. 

Alex Zulkarnain, pengurus Panti Asuhan Al Washliyah Jalan Ismailiyah Medan mengaku sangat terharu dan tersentuh atas terlaksananya acara temu ramah ini. 

Menurutnya, ini adalah salah satu bukti kepedulian dan rasa cinta Gubsu Edy Rahmayadi terhadap nasib anak-anak khususnya anak yatim piatu di panti asuhan. 

Dirinya berharap temu ramah ini terus berkelanjutan dan menjadi langkah awal bagi Sumut menuju provinsi yang ramah anak.

Muhammad Adril, salah satu anak dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Binjai mengaku sangat senang bisa berkunjung ke rumah dinas gubernur. 

“Enaklah pokoknya, senang bisa main di sini. Ada buku dan mainan,” kata Adril, yang saat ini duduk dibangku kelas satu SD tersebut. (*/joel) 
Share:
Komentar

Berita Terkini