Bupati Hadiri Gelar STQ Dan FSQ

Media Apakabar.com
Senin, 04 Februari 2019 - 22:59
kali dibaca
Bupati Serdang Bedagai menghadiri pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-XV dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-XVI Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi di Lapangan Bola Kaki Dusun V Desa Naga Kesiangan, Senin (4/2/2019).Doc:apakabar/willy
Mediaapakabar.com-Bupati Serdang Bedagai menghadiri pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-XV dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-XVI Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi di Lapangan Bola Kaki Dusun V Desa Naga Kesiangan, Senin (4/2/2019).

Turut hadir selain Bupati Sergai H Soekirman, Ketua TP PKK Hj Marliah Soekirman, Ketua DWP Hj Khairani Hadi Winarno, Wakil Ketua DPRD Sergai Hasbulah Hadi, Anggota DPRD Sergai Sugiatik, tokoh pemuda Dimas Triadji, para Kepala OPD, Camat Tebing Tinggi Abdulrahim, kepala desa serta Ibu perwiritan dari Kecamatan Tebing Tinggi.

Panitia Boimin, tujuan kegiatan adalah menggali potensi, minat dan bakat generasi muda serta memotivasi masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi agar lebih memahami dan mendalami isi kandungan ayat-ayat suci Al-Quran untuk pengamalan dalam kehidupan sehari-hari menuju generasi muda dan masyarakat yang Qur’ani religius, unggul, inovatif serta berakhlakul karimah.

Adapun cabang diperlombakan antara lain Tilawatil Qur’an yaitu Tartil, Tilawah anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa dan Festival Seni Qasidah yaitu Qasidah Klasik Remaja dan Dewasa, bintang vokalis anak-anak, vokalis remaja dan dewasa.

Sementara Bupati H Soekirman menyampaikan pembangunan dilakukan bukan hanya membangun infrastruktur, tetapi membangun moral spritual dan rohani. Karena urusan agama akan menyelaraskan dengan urusan duniawi agar selamat dunia dan akhirat.

Sedangkan tujuan dari kegiatan STQ dan FSQ ini untuk mempertahankan kekuatan keluarga muslim yang sakinah mawadah dan warahma sehingga terhindar dari bahaya peredaran narkoba yang sudah masuk ke daerah perkampungan.

“Dengan keluarga yang sehat maka desa serta kecamatannya menjadi kuat dan kabupaten menjadi hebat sehingga dapat mewujudkan Provinsi Sumatera Utara yang Bermartabat," imbuhnya. (willy)
Share:
Komentar

Berita Terkini