Viral Foto Seorang Kakek Dikerangkeng Anak Perempuannya dan Tidur Tanpa Pakaian

Admin
Jumat, 18 Januari 2019 - 11:47
kali dibaca
Abdul Zalil dikurung dalam kerangkeng. 
Mediaapakabar.com - Foto seorang kakek berada dalam ruangan kecil mirip kurungan berpagar besi dalam posisi tidur menghadap samping kanan tanpa alas beredar di media sosial Facebook.

Dalam foto tersebut, sang kakek yang kurus kering hanya ditemani piring plastik berwarna oranye yang diduga menjadi tempat makanannya dan sebuah botol minuman mineral 1,5 liter.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto membenarkan bahwa pihaknya mendapati seorang pria bernama Abdul Zalil (68) berada dalam kondisi yang sama dengan di foto tersebut.

Dadang mengatakan, Abdul yang ternyata menderita stroke ditemukan di salah satu bangunan di belakang rumah warga di Jalan Sumber Utama Gang Kolam Simsa, Kelurahan Harjo Sari II, Kecamatan Medan Amplas, Sumatera Utara, dalam kondisi menyedihkan.

"Saat ditemukan, bapak dengan tiga orang anak ini tidur tanpa alas di ruangan mirip penjara," kata Dadang seperti yang dikutip dari Tribun Medan, Kamis (17/1/2019).

"Yang lebih memprihatinkan selama berada di ruangan tersebut, Abdul dalam kondisi telanjang," lanjut dia.

Dadang menjelaskan, selama ini Abdul tinggal bersama putrinya bernama Rahmadani (28) dengan mengontrak rumah. Dua anak Abdul lainnya bekerja di Malaysia dan sudah tidak perduli lagi dengan keadaan Abdul.

Karena tak kunjung sembuh, putrinya mengasingkan Abdul di salah satu ruangan yang ada di belakang rumah yang mereka sewa.

Warga sekitar yang melihat kondisi Abdul sempat kecewa dengan sikap putri korban yang dinilai menelantarkan orangtuanya tanpa belas kasihan.

Saat ini, lanjut dia, aparat Polsek Patumbak dan Kecamatan Medan Amplas sudah membawa Abdul ke rumah sakit untuk dirawat.

"Pak Abdul sudah kita bawa ke rumah sakit untuk dirawat," pungkas Dadang. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini