Pemko Medan Salurkan BPNT Pada Masyarakat Kurang Mampu

Media Apakabar.com
Selasa, 22 Januari 2019 - 21:33
kali dibaca
Ist 
Mediaapakabar.com-Pemko Medan memberikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat kurang mampu. Untuk menunjang pemberian bantuan sosial tersebut, Dinas Sosial Kota Medan juga akan membentuk Tim Koordinasi dalam mendata masyarakat yang dibawah taraf kesejahteraan. 

Hal ini terungkap dalam Pembentukan Tim Koordinasi (Tikor) Bansos Pangan di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan pada Senin (22/1/2019). Rapat dipimpin Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan H Musaddad.  

Musaddad menjelaskan tujuan diadakannya bantuan sosial pangan ini untuk penanganan gizi buruk dan memberikan kesejahteraan kepada warga Kota Medan yang membutuhkan. 

Untuk itu, Musaddad berpesan Tim ini nantinya dapat bekerja sesuai dengan fungsinya karena hal ini menyangkut hajat hidup masyarakat kurang mampu di Kota Medan. 

”Saya tekankan agar para peserta rapat yang hadir segera melaporkan hasil rapat ini kepada masing – masing pimpinannya. Karena hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam mensukseskannya,” ujarnya. 

Musaddad menambahkan, kepada seluruh Kecamatan se Kota Medan agar benar mendata masyarakat yang kurang mampu di Kota Medan serta bersungguh – sungguh melakukan tugas.  

Kemudian Sekretaris Dinas Sosial Kota Medan Fakhruddin Harahap menjelaskan bahwa BPNT ini akan dilakukan pengendalian dan pengawasan yang bekerjasama mulai dari tingkat kota, kecamatan sampai dengan ke kelurahan. 

Hal ini, sambung Fakhruddin, merupakan tindaklanjut MOU antara Menteri Sosial dan Kapolri tentang Pengamanan penyaluran Bansos sehingga betul sampai kepada masyarakat yang sudah ditetapkan penerimanya oleh Kementerian Sosial. 

”Sesuai dengan MOU antara Menteri Sosial dan Kapolri, pengamanan BPNT  ini dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat pusat hingga kelurahan dengan membentuk tim koordinasi sehingga penyaluran akan tepat  sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Fakhruddin. (*/dani)

Share:
Komentar

Berita Terkini