Kunjungi Tribunnews, Wagubsu Ungkap Program Kerja

Media Apakabar.com
Senin, 28 Januari 2019 - 23:11
kali dibaca
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) berkunjung ke Kantor Redaksi Tribunnews di Palmerah, Jakarta, Senin (28/1/2019). Doc:apakabar/joel
Mediaapakabar.com-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) berkunjung ke Kantor Redaksi Tribunnews di Palmerah, Jakarta, Senin (28/1/2019). Wagubsu diterima General Manager (GM) Content Tribun Network Domuara D Ambarita dan Pemimpin Redaksi Warta Kota Achmad Subechi beserta tim.

"Terimakasih atas sambutannya kepada pak Domu yang sudah kita kenal sejak tugas di Medan (mantan Pimpred Tribun Medan) dan semua kawan Tribun," ujar Wagubsu Musa Rajekshah membuka pertemuan.

Pada kesempatan tersebut, Wagubsu mengungkapkan sejumlah program kerja prioritas Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi bersama dirinya, selama memimpin salah satu pengembangan pariwisata di Danau Toba dan sekitarnya.

Dikatakan, saat ini pengembangan sektor pariwisata menjadi unggulan dan bisa meningkatkan ekonomi daerah. Termasuk mendatangkan investor. "Saya melihat pariwisata peluang besar. Sumatera Utara paling terkenal secara internasional adalah Danau Toba, Nias dan Bukit Lawang. Tapi masih banyak tempat-tempat lain," kata Wagubsu.

Menurutnya, pengembangan pariwisata di Danau Toba tidak hanya urusan 8 kabupaten/kota yang di sekitarnya saja. Seluruh pihak mulai dari pemerintah pusat, provinsi,  tokoh masyarakat hingga kabupaten/kota harus bersinergi. Selain itu, membangun karakter masyarakat sekitar juga harus dilakukan.

"Kalau kita melihat proyek Danau Toba ini, menurut saya yang harus segera sebesar 60 persen itu mengubah karakter masyarakat dan 25 persen infrastruktur, serta 15 persennya promosi," terang Wagubsu.

Oleh sebab itu, tahap pertama program pengembangan dan pembangunan pariwisata Danau Toba yang dilaksanakan Pemprov Sumut mengubah karakter masyarakat sekitar. Dunia pendidikan menjadi pintu masuk bagi Pemprov bisa membangun karakter masyarakat. Hal tersebut merupakan program jangka pendek pengembangan Danau Toba yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi Sumut.

Turut mendampingi Wagubsu Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Effendy Pohan dan sejumlah staf Pemprovsu. (joel)



Share:
Komentar

Berita Terkini