Dua Kelurahan Ikut Lomba Tingkat Nasional, TP PKK Minta Dukungan Penuh

Media Apakabar.com
Kamis, 24 Januari 2019 - 22:37
kali dibaca
Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani,foto:apakabar
Mediaapakabar.com-Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani meminta dukungan penuh seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah  Kota Medan dalam melaksanakan programnya.

Apalagi ada 2 Kelurahan tahun ini, yaitu Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat  dan Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia akan mengikuti perlombaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dan KKG PKK-KB Kesehatan mewakili Provinsi Sumatera Utara di perlombaan Tingkat Nasional.

Hal ini diungkap Rita saat Rapat Koordinasi OPD dengan TP. PKK Kota Medan  bersama Sekretaris Daerah Kota Medan Wiriya Alrahman, di Ruang Rapat I Kantor Wali Kota Medan, Kamis (24/12019). Rapat ini turut dihadiri seluruh Pimpinan OPD diantaranya Kadis P3APM, Dammikrot dan Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar serta seluruh pengurus TP PKK Kota Medan.

Dikatakan, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat yang mengikuti lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dan Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia yang mengikuti Lomba KKG PKK KB Kesehatan itu, mewakili Provinsi Sumatera dalam perlombaan PKK tingkat Nasional.

"Selama ini  Kelurahan di Medan yang mewakili Provinsi Sumatera Utara hanya masuk Nominasi di tingkat Nasional tetapi tidak meraih Juara. Oleh sebab itu PKK Kota Medan menargetkan Kedua Kelurahan tersebut menjadi Juara di Tingkat Nasional," imbuhnya.

Dijelaskan, untuk meraih juara di tingkat Nasional diperlukan koordinasi dan kerjasama serta dukungan dari OPD di lingkungan Kota Medan. Artinya selama ini perhatian OPD terhadap program PKK kurang maksimal.

"Melalui pertemuan ini  saya berharap koordinasi dan dukungan OPD kepada PKK Kota Medan dapat ditingkatkan hal ini juga untuk kebaikan dan kemajuan Kota Medan," tuturnya.

Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman menginstruksikan masing - masing OPD agar  meninjau kembali program kerja yang dapat disinergikan dengan program kerja TP PKK. Artinya sebagai partner dalam membangun Kota Medan harus dapat berkoordinasi untuk kemajuan bersama.

Terkhusus diungkapkan Sekda untuk Dinas P3APM yang berkaitan langsung dengan Program PKK diharapkan harus lebih aktif dan mendukung.

"Untuk Dinas Kesehatan dan Badan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana juga harus lebih aktif serta mendukung program PKK, sebab kedua Kelurahan yang ikut lomba di tingkat Nasional ini sangat berkaitan dengan Dinas tersebut", katanya. (*/dani)
Share:
Komentar

Berita Terkini