Tingkatkan Hubungan Bilateral, Pemko Medan Kirim Pertukaran Pelajar

Media Apakabar.com
Minggu, 04 November 2018 - 13:24
kali dibaca
foto: Ist 
Mediaapakabar.com-Upaya peningkatan hubungan bilateral Indoneisa-Korea Selatan, khususnya Kota Medan dengan Gwangju, dikirim 15 pelajar dalam program pertukaran pelajar. 

Para Pelajar yang berangkat itu dilepas Wali Kota Medan H. T. Dzulmi Eldin diwakili Plt. Dinas Pendidikan Kota Medan, Ramlan Tarigan di Medan Club pada Sabtu (3/11/2018) malam.  

Dalam sambutan tertulisnya, Wali Kota  yang dibacakan Ramlan Tarigan, program pertukaran pelajar ini  penting dalam memajukan dunia pendidikan. Selain bertukar ilmu pengetahuan, juga mengembangkan dialog antar pelajar berbagai negara.  

"Melalui program ini, tentunya ananda sekalian akan mendapat banyak ilmu dan pengalaman serta memiliki jaringan pertemanan baru yang diharapkan dapat terus terjalin hingga dewasa nanti," katanya yang juga dihadiri Kabag Hakda, Rivai Nasution dan segenap orang tua pelajar.    

Diharapkan, para pelajar ini dapat menjadi duta budaya dan persahabatan bagi masyarakat Gwangju.  

"Perkenalkanlah Medan sebagai kota multikultural, yang ragam akan suku, agama, ras dan adat-istiadat. Selain itu jaga citra positif Medan dan Indonesia. Semangatlah dalam mengikuti setiap kegiatan," pesan Wali Kota.

Para peserta pertukaran pelajar ini berasal dari sekolah unggulan di Kota Medan yakni, SMA Negeri 1 Medan, SMA Al-Azhar Medan, SMA Negeri 3 Medan, SMA Negeri 2 Medan, SMA Negeri 13 Medan, SMA Harapan 1, SMA Harapan 3, SMA Shaffiyatul Amaliyyah, SMA Prime One Schooldan Sampoerna AC High School.  (**/dani)
Share:
Komentar

Berita Terkini