SPKKL Ajak Masyarakat Jaga Ekosisitem Laut

Media Apakabar.com
Rabu, 14 November 2018 - 16:30
kali dibaca
Kegiatan Bina Kreasi Maritim ini,menghimbau para nelayan pengguna laut untuk dapat menjaga dan memelihara ekosistem laut,di Kantor SPKKL Manembo-nembo, Bitung,14/11/18,foto: apakabar/rel

Mediaapakabar.com-Kegiatan Bina Kreasi Maritim menghimbau para nelayan pengguna laut untuk dapat menjaga dan memelihara ekosistem laut, jangan gunakan bom ikan, karena itu merusak ruang hidup bapak semua.

Itu dikatakan Ridwan Basuki, S.T., selaku Kepala Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Manembo-nembo dihadapan puluhan nelayan di Kantor SPKKL Manembo-nembo, Bitung,14/11/18.

Bakamla menyadari pentingnya peran masyarakat maritim/pengguna laut, dalam hal ini adalah nelayan, untuk membantu Bakamla dan menjadi mitra untuk turut serta menjaga keamanan keselamatan laut.

Bina kreasi maritim merupakan program Bakamla yang memberikan kesempatan kepada stasiun pemantauan Bakamla di daerah dari Sabang sampai Merauke.

Untuk dapat menjalin hubungan harmonis bersama masyarakat pengguna laut yang berada dilingkungan sekitar kantor Bakamla.

Menurut Basuki, melalui kegiatan ini memungkinkan terjalinnya komunikasi efektif dalam bentuk pemberian informasi dengan masyarakat maritim di sekitar kantor SPKKL Manembo-nembo, Bitung terkait upaya peningkatan keamanan dan keselamatan di laut.

Ini adalah penanganan tindak pidana dilaut dengan memanfaatkan teknologi surveillance system yang dimiliki Bakamla Zona Maritim Tengah. Selain itu, diberikan pula informasi tentang bagaimana prosedur yang di lakukan apabila terjadi kecelakaan di laut.(***)
Share:
Komentar

Berita Terkini