PSMS Medan Dibantai 3-1 Persipura, Misi Mustahil Lolos Jurang Degradasi

Admin
Sabtu, 24 November 2018 - 20:20
kali dibaca
PSMS kalah telak dari Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (24/11/2018). Foto: Pojoksumut.com
Mediaapakabar.com - Skuad PSMS Medan gagal memanfaatkan peluang beranjak dari zona degradasi usai dikalahkan dengan skor telak 1-3 oleh Persipura pada pekan ke 32 Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (24/11/2018).

Padahal sehari sebelumnya, dua rival di zona bawah klasemen PS Tira dan Perseru gagal meraih poin. Perseru ditahan imbang 2-2 oleh Persib dan PS Tira kalah 0-1 dari Mitra kukar. Jika menang, sejatinya PSMS bisa naik ke posisi 15 dengan poin 37 melampaui Sriwijaya (36), Perseru (36), dan PS Tira (36).

Kini, kekalahan dari Persipura membuat tim besutan Peter Butler masih terbenam di dasar klasemen peringkat 18 dengan poin 34.

Pada pertandingan ini, kedua tim bermain imbang pada babak pertama dengan skor 0-0.

Namun, begitu babak kedua, PSMS seperti tak konsisten menjaga lini belakangnya seperti 45 menit pertama.

Melansir Pojoksumut.com, baru berjalan tiga menit (48), striker kawakan Hilton Moreira sukses menjebol gawang PSMS yang dikawal Abdul Rohim. Dia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tendangan kerasnya jatuh di sudut kiri gawang dan tak mampu dijangkau Rohim.

Tak berselang lama, giliran Boaz Salossa yang menunjukkan tajinya. Menit 52, dia dengan tenang melepaskan tendangan tepat di tengah kotak penalti PSMS yang tanpa kawalan usai menerima umpan dari Gunansar Mandowen. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

PSMS sempat memperkecil ketertinggalan lewat penalti Matsunaga pada menit 68. Namun, sayang jelang laga berakhir menit 83, Hilton kembali menyumbangan gol untuk Persipura setelah kesalahan kordinasi pemain PSMS, sehingga Hilton bisa masuk ke kotak penalti dan gol!

Skor 3-1 untuk Persipura pun bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat Ayam Kinantan harus bekera ekstra keras di tiga laga sisa, kontra Persebaya, PS Tira dan PSM Makassar. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini