Pemkab Laksanakan Sosialisasi RB

Media Apakabar.com
Selasa, 20 November 2018 - 21:34
kali dibaca
foto: Ist 
Mediaapakabar.com-Pemkab Sergai sosialisasikan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah pada Senin (19/11/2018). 

Dalam sambutan tertulis Bupati Sergai dibacakan Sekdakab Hadi Winarno, Reformasi Birokrasi memiliki peran penting dalam mendukung pelaksanaan pembangunan nasional dan pembangunan daerah. 

"Pelaksanaan RB di Kabupaten Sergai pada periode 2013-2017 menjadi dasar bagi pelaksanaan RB pada tahapan selanjutnya. Oleh karenanya pelaksanaan RB 2017-2022 merupakan penguatan dari pelaksanaan RB periode sebelumnya," ujarnya. 

Percepatan pelaksanaan kegiatan pada 8 area perubahan RB yakni, pertama, manajemen perubahan. Selanjutnya kedua penguatan pengawasan, ketiga penguatan akuntabilitas, keempat penguatan kelembagaan.  

Kelima penguatan tatalaksana dan keenam penguatan sistem manajemen SDM ASN, ketujuh penguatan peraturan Perundang-undangan dan kedelapan peningkatan kualitas pelayanan publik. 

Diharapkan melalui RB pemerintah sudah beranjak ke tahapan pemerintahan berbasis kinerja dan pada 2025,  pemerintahan sudah beranjak pada tatanan yang dinamis. .

Sementara itu Kabag Ketatalaksanaan Biro Organisasi Setda Provsu A. Yazid Matondang, menyambut baik digelarnya sosialisasi dan berharap agar SAKIP Kabupaten Sergai yang memperoleh nilai “B” dari Kemenpan RB, kedepannya dapat ditingkatkan lagi.  (willy)
Share:
Komentar

Berita Terkini