Kopma UIN Walisongo Diberi GKN Award 2018

Media Apakabar.com
Minggu, 04 November 2018 - 11:32
kali dibaca
foto: apakabar/af
Mediaapakabar.com-Koperasi Mahasiswa UIN Walisongo Semarang mendapat penghargaan GKN AWARD 2018 dari Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga sebagai Lembaga Mahasiswa Penggerak Koperasi dan Kewirausahaan pada Sabtu (3/11/2018). 


Penghargaan ini diberikan di Pendopo Bupati Kuningan Jawa Barat, yakni (1) Universitas Indonesia; (2) Universitas Warmadewa Bali; (3) Bali TV; (4) Komunitas Tangan Di Atas; (5) PT IBM Indonesia; (6) PT Bank Mandiri Persero; (7)  Himpunan GKN Indonesia; (8) dan Koperasi Mahasiswa UIN Walisongo.

Menteri Koperasi dalam sambutannya, kunci kewirausahaan di kampus dan Kopma Walisongo setiap tahun melaksanakan pendidikan kewirausahaan kepada anggota dan 2018 ini mendidik 4000 anggota baru. 

Menteri mendoakan para wirausahawan mahasiswa agar tidak saja menghasilkan keuntungan sendiri, tapi memberikan benefit bagi masyarakat. Istilahnya Socialpreneur. Kalau hanya dapat keuntungan sendiri itu kapitalis.

Kegiatan ini juga dihadiri para Deputi Kementerian Koperasi dan UKM RI, Wakil Gubernur Jawa Barat, Bupati Kabupaten Kuningan, Kepala Dinas Koperasi Provinsi Kuningan, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Kuningan dan Dekopin Daerah Kabupaten Kuningan.

Ketua Umum Kopma Walisongo Akhlakul Adam Prasetya berharap, semoga dengan penghargaan ini mampu menambah semangat kami (Kopma Walisongo) menjadi penggerak koperasi dan kewirausahaan di kampus sehingga melahirkan kader hebat ekonomi koperasi. (af)
Share:
Komentar

Berita Terkini