Batik Hasil Kerajinan Kota Medan Berhasil Menarik Perhatian

Media Apakabar.com
Senin, 12 November 2018 - 15:57
kali dibaca
Pagelaran Yapmode Fashion Festival di Hotel Grand Mercure,Minggu (11/11) malam,foto-apakabar/dani
Mediaapakabar.com-Batik Hasil kerajinan Kota Medan berhasil menarik perhatian pada pagelaran Yapmode Fashion Festival di Hotel Grand Mercure,Minggu (11/11) malam.

Terbukti dari riuhnya tepuk tangan pengunjung saat menyaksikan peragaan busana lima orang peragawati yang mengenakan busana Batik Medan rancangan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin saat berjalan di atas catwalk.

Dengan mengusung tema gaun serba merah, Busana dari Maharani Gallery ini menjadi sangat menarik karena menonjolkan motif-motif khas Kota Medan,Seperti tepak sirih, gedung Lonsum, Tjong A Fie Mansion, daun Tembakau Deli.

Keikutsertaan Batik Medan dalam pagelaran busana ini  juga secara langsung kian memperkuat citra Batik Medan di kancah fashion tanah air.

Diakhir peragaan busana Batik Medan, Rita Maharani selaku desainer mendapat apresiasi dengan menerima bouquet bunga dari CEO Yapmode Fashion School, Yuni Afrita Pohan, selaku penyelenggara perhelatan tersebut.

Selain menerima, Rita Maharani juga memberikan bouquet bunga dan plakat penghargaan kepada kepada desainer nasional,  Erdan, yang juga menampilkan karya-karyanya pada festival tersebut.

Disamping menampilkan busana motif Batik Medan dan busana dari desainer ibu kota, kegiatan yang juga memperkenalkan karya-karya siswa Yapmode Fashion School ini juga dihadiri  Ketua Dekranasda Sumut, Nawal Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua Dekranasda Sumut, Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

Dalam sambutannya,Ketua Dekranasda Sumut, Nawal Edy Rahmayadi mengucapkan selamat atas terselenggaranya Yapmode Fashion Festival ini.

Menurutnya, ajang-ajang seperti akan meningkatkan kualitas produksi kerajinan Sumut hingga mampu bersaing secara global.

Tambah Rita, melalui kegiatan ini juga dapat memacu penggiat UKM khususnya pengrajin batik, penenun dan pengrajin songket untuk lebih produktif baik dari segi motif dan desain.

Saya berharap peluang ini diimbangi dengan produksi UKM yang semakin berkualitas, khususnya kerajinan Batik Medan. (dani)

Share:
Komentar

Berita Terkini