Pada Syarhil Qur'an, Sumut Tampilkan Peserta Putri

Media Apakabar.com
Senin, 08 Oktober 2018 - 12:09
kali dibaca
foto: apakabar/Ist
Mediaapakabar.com-Hari pertama Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menampilkan peserta puteri untuk cabang Syarhil Quran MTQ Nasional XXVII  dengan nomor peserta 013 di UIN Sumut Sutomo, membawa tema nasionalisme dalam konsep Al-Qur’an. 

Peserta membawakan isi materi dengan tegas dan tutur bahasa yang baik, kemudian pembacaan ayat sesuai tema yang diterjemahkan dengan indah.Memperoleh skore 82,67, peserta dari Provinsi Sumut berharap bisa masuk final sehingga membawa harum nama Provinsi Sumut.  

“ Walau peserta lain mungkin lebih bagus, tetapi kami tidak takut karena kami punya kriteria masing-masing. Kami optimis bisa jadi finalis karena tema yang kami bawakan sudah kami kuasai,” kata peserta Dianyar, Nurhannah dan Datin usai tampil pada Minggu (07/10/2018).   

Mereka juga secara serentak menilai pelayanan panitia pelaksanaan MTQN ke  XXVII 2018 ini sangat baik dan berkesan.   

“ Semuanya baik dan dengan sistem online membuat kami yakin dari semua penilaian secara profesional,” ucap Dianyar.    

Diketahui, pada hari pertama tersebut, lomba cabang syarhil Qur’an terdiri dari dua sesi, setiap sesi ada 16 tim yang bermusabaqah (8 puteri dan 8 putera, nomor genap untuk putera, ganjil untuk puteri) dan setiap tim terdiri tiga orang peserta. 

Sesi pertama berasal dari Provinsi Jawa Tengah, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Sulawesi Barat, Sumatera Barat, Jawa Barat, Gorontalo, dan Kalimantan Timur.  

Sedangkan sesi kedua berasal dari Provinsi DKI Jakarta, Bengkulu, Kalimantan Utara, Banten, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Timur dan Provinsi Papua Barat. 

Peserta dari Provinsi Papu Barat dengan nomor peserta 16, Laode Ifan, Fahmi Laway dan Muhammad Rizki juga berharap masuk final sebab selain sudah berlatih hingga 1 tahun. 

Peserta dari Papua Barat ini baru pertama kali ikut dalam MTQ Nasional. Namun begitu untuk MTQ di Kabupaten Sorong peserta asal Papua Barat ini selalu menjadi juara pertama 7 tahun berturut-turut.  

“ Kami optimis bisa masuk final karena kami sudah menampilkan yang terbaik,” ucapnya  Untuk penilaian yang diperoleh masing-masing peserta, Provinsi DKI Jakarta nomor 09 skor 84,50, peserta nomor 010 dari Provinsi Bengkulu mendapatkan skor 79,50.   

Peserta nomor 011 dari provinsi Kalimantan Utara dengan skor 77,33, peserta nomor 012 dari provinsi Banten skor 90,33, peserta nomor 013 Provinsi Sumatera Utara dengan skor 82,67. 

Peserta nomor 014 provinsi Sulawesi Selatan skor 81 dan peserta nomor 016 dari provinsi Papua Barat dengan skor 86,5.   (joel)
Share:
Komentar

Berita Terkini