Kodim 1714/Puncak Jaya Kunjungi Pengungsian Warga

Media Apakabar.com
Minggu, 14 Oktober 2018 - 15:31
kali dibaca
foto-apakabar/rel
Mediaapakabar.com--Jalinan komunikasi antara Kodim 1714/Puncak Jaya dengan masyarakat selalu terjaga, sekalipun ketika berada di pengungsian akibat perang suku yang terjadi di kampung Tingginambut Kabupaten Puncak Jaya.

Komandan Kodim 1714/Puncak Jaya Letkol Akmil Satria Martha Yudha Darmawi selaku Tim Pembinaan Masyarakat TNI wilayah Puncak Jaya melaksanakan kunjungan di pengungsian masyarakat akibat perang suku Distrik Tingginambut, Papua pada Sabtu (13/10/2018).

Kunjungan bersama Tim Pembinaan Masyarakat TNI kali ini untuk melihat langsung kondisi pengungsi serta bertatap muka dengan masyarakat sebagai wujud perhatian di wilayah teritorial Kodim 1714/Puncak Jaya.Dandim 1714/Puncak Jaya menyampaikan tujuan kunjungan ke Distrik Tingginambut untuk melihat kondisi pengungsi dan bertatap muka secara langsung.

“Kunjungan ini juga  bertujuan untuk memberikan semangat kepada pengungsi, karena saat ini masyarakat sangat mengharapkan bantuan logistik dari berbagai pihak, mereka tidak dapat bekerja dan mengungsi/numpang tinggal di daerah orang,” ungkapnya.Terpancarkan wajah senang para pengungsi ketika bertemu dan berkomunikasi dengan anggota TNI yang mengunjungi pengungsi serta berharap situasi di kampung tempat tinggal mereka segera aman.

Dalam kegiatan tersebut Tim Pembinaan Masyarakat  TNI memberikan bantuan berupa paket sembako yang berisi beras dan mie instan untuk dapat digunakan memenuhi kebutuhan hidup bersama keluarga di pengungsian.Kepala kampung Tingginambut Gundi Enumbi menyampaikan, terima kasih kepada bapak tentara atas kepedulian kepada pengungsi yang ada di Tingginambut.

“Bantuan dari bapak tentara dapat meringankan beban warga di pengungsian akibat perang antar suku, kami harapkan bantuan bapak TNI agar perang suku ini selesai, kami ingin hidup damai di kampung kami,” ujarnya. (nor)
Share:
Komentar

Berita Terkini