Kenaikan Pangkat Prajurit Sathar 23

Media Apakabar.com
Senin, 01 Oktober 2018 - 21:49
kali dibaca
foto: apakabar/Ist
Mediaapakabar.com-Sebanyak 9 (sembilan) prajurit Sathar 23 yang terdiri dari 1 (satu) Pamen, 1 (satu) Pama dan 7 (tujuh) Bintara memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dengan Upacara Tradisi Kenaikan Pangkat yaitu siram air kembang.  

Usai melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila, bertempat di lapangan Sathar 23, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Senin (01/10/2018). 

Dalam kesempatan tersebut, Dansathar 23 Letkol Lek Steven F Lumenta, selaku inspektur upacara menyampaikan semoga personel yang naik pangkat dapat meningkatkan kinerja dan semangat bekerja.  

“ Ini merupakan sebuah tradisi selalu dilaksanakan Sathar 23 agar memberikan motivasi kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat sehingga menimbulkan rasa bangga terhadap tugas yang diemban dan juga menjadi sebuah motivasi kepada prajurit lainnya agar selalu meningkatkan kinerja dalam berdinas,” ujar Dansathar 23.  

Dansathar 23 Letkol Lek Steven F Lumenta mengatakan tugas Sathar 23 semakin lebih berat seiring dengan perkembangan teknologi dari sistem analog menuju ke sistem digital. 

“ Perkembangan teknologi tersebut melalui pengadaan pesawat angkut, heli dan latih oleh Kementerian Pertahanan RI kepada TNI,” katanya.  

Menurutnya, perawatan dan pemeliharaan avionic pesawat yang akan diadakan oleh Kementerian Pertahanan RI dan pesawat yang sedang operasional saat ini menjadi tanggung jawab Sathar 23.  (rel)
Share:
Komentar

Berita Terkini