Satpol PP Tertibkan PKL di Terminal Brastagi

Media Apakabar.com
Kamis, 13 September 2018 - 22:28
kali dibaca
Saat Satpol PP berjaga jaga di terminal Brastagi,foto-apakabar/rzl
Mediaapakabar.com--Persoalan pedagang kaki lima (PKL) masih menjadi persoalan rumit di Kota Brastagi,Bahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kab Karo terus menerus melakukan penertiban PKL di beberapa lokasi di Kota Brastagi.

"Kalau penertiban itu kita setiap saat melakukan penertiban,kebetulan kemarin itu kita melakukan penertiban di Kabanjahe,dan berakhir di Brastagi,"ungkap Danru Satpol PP E Purba,kepada mediaapakabar.com  , Kamis 13/9/ 2018.

Meski sudah disediakan tempat berjualan di Teras - Teras rumah penduduk,Purba mengaku masih banyak PKL yang nekat berjualan di Terminal ini Menurutnya, alasan mereka turun dari Teras sana  karena merasa jualannya kurang laku."Itu ada beberapa indikasi, ada yang di atas katanya karena tidak laku, pindah ke Terminal ini " sebutnya.

Meksi demikian, Purba  mengaku tidak meberikan toleransi apapun.Pasalnya, setiap pelanggaran perda K3 harus ditindak oleh pihaknya.

Salah satu pedagang monza pajak tingkat yang berada di jalan pengasilan Brastagi yang bernama N br Saragih ketika di sambangi mediaapakabar.com mengatakan,kami pedagang monza yang berada di pajak tingkat ini,sangat mendukung atas kinerja Satpol PP ini,apa lagi setiap hari di tertipkan pedagang monza yang berada di terminal itu .

"Soalnya kalau mereka di biarkan berjualan di Terminal sana ,otomatis monza kami di pajak tingkat ini tidak laku lagi,karena pembeli sudah duluan melihat di depan sana dari kami yang berada di belakang ini .jadi dari untung , sudah pastilah lebih besar dapat merekalah dari pada kami dapat .  karena kami menyewa kios ini juga , katanya.

Jadi sampai saat ini,kami sangat mengaprisiasi kinerja Satpol PP,kalau terus menerus di jaga atau di tertipkan pedagang kaki lima yang membandel itu ," Ujarnya .( rzl)
Share:
Komentar

Berita Terkini