Polisi -TNI Kabupaten Karo Bersih-Bersih Bersama Masyarakat

Media Apakabar.com
Sabtu, 01 September 2018 - 14:45
kali dibaca
foto: apakabar/sbti
Mediaapakabar.com-Polres Tanah Karo bersama TNI dan masyarakat pelaku wisata, menggelar aksi bhakti sosial membersihkan sampah di Objek wisata Bukit Gundaling Berastagi dipimpin Kapolres Karo, AKBP Benny Remus Hutajulu, Sabtu (01/09/2018).   

Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik, kegiatan bersih bersih ini, dilaksanakan demi menjaga kebersihan, kesehatan serta keasrian Bukit Gundaling sebagai objek wisata yang setiap harinya ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun dari manca negara.  

" Kita ketahui bahwa Tanah Karo, khususnya kota Berastagi adalah salah satu objek wisata. Jadi kita akan merasa malu jika tempat ini jorok, maka dipastikan, kedatangan para wisatawan ke tempat ini akan bembawa kesan jelek," kata Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny Remus Hutajulu, melalui Wakapolres Kompol. E Situmorang. 

Tetapi kalau bersih dan asri, sambungnya, sudah pasti objek wisata ini akan dikenal dari berbagai daerah maupun negara lain, untuk itu harapan kita kepada masyarakat, supaya dapat terlibat dalam menjaga kebersihan.   

Melakukan aksi bersih bersih di Objek wisata ini, lanjut Kapolres, sekaligus mengajak kepada seluruh pengunjung agar selalu menjaga kebersihan dengan tidak mengotori dan membuang sampah di sembarang tempat. 

Ditambahkannya, kegiatan kebersihan ini berkaitan dengan HUT Polwan ke 70. Dari  itu, pihaknya mengucapkan selamat Ulang Tahun kepada seluruh Polwan.

" Selamat Ulang tahun kepada para Polwan yang ke 70, semoga tetap menjadi pelayan dan teladan bagi masyarakat luas, selain itu  melalui kegiatan gotong royong ini juga semoga dapat menjadi contoh bagi masyarakat serta bisa ikut serta aktif menjaga kebersihan, " ungkapnya.  

Di tempat terpisah, Komando Tarigan selaku  masyarakat pelaku wisata di Objek wisata Bukit Gundaling Berastagi, menuturkan ketidakbersihan bukit Gundaling disebabkan tidak adanya petugas kebersihan, sementara, menurutnya uang sampah dikutip dinas terkait.   

Disini sampah banyak berserakan dimana mana karena tidak ada petugas kebersihan, sementara uang sampah tetap dikutip, selain itu fasilitas umum seperti tong sampah sangat minim sekali.  

" Kami masyarakat berharap kepada Bupati Karo melalui dinas terkait supaya benar benar memperhatikan kondisi objek wisata ini, " kata Komando.  

Disisi lain, Komando Tarigan mengapresiasi langkah yang dilakukan Polres Tanah Karo dengan  melakukan kegiatan bersih bersih. Dirinya berharap semoga kegiatan ini dapat tetap berlanjut serta bisa menjadi contoh bagi instansi pemerintah lainnya. 

Adapun peserta yang terlibat dalam kegiatan kebersihan tersebut, yakni Camat Kecamatan Merdeka, Masyarakat, Personil Polri dan TNI.    (sbti)
Share:
Komentar

Berita Terkini