Panglima TNI Buka Gebyar Karya Pertiwi

Media Apakabar.com
Kamis, 06 September 2018 - 22:30
kali dibaca
foto: apakabar/Ist
Mediaapakabar.com-TNI sebagai salah satu bagian dari komponen bangsa selain bertugas menjaga kedaulatan NKRI juga ikut bertanggung jawab melestarikan keragaman budaya nusantara.  

Hal itu disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dihadapan awak media usai membuka Gebyar Karya Pertiwi & Military Attache Spouse Cultural 2018  dengan tema “Menuju Wirausaha Mandiri Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga”, di Balai Sudirman,  Jalan Dr Saharjo, Jaksel pada Kamis (06/09/2018).  

Panglima TNI mengatakan, acara Gebyar Karya Pertiwi yang diprakarsai Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto digelar dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 tahun 2018 dan akan berlangsung selama tiga hari, mulai pada 6 s.d. 8 September 2018 di Balai Sudirman  

Dijelaskan, Gebyar Karya Pertiwi bertujuan menggali potensi keterampilan Prajurit TNI dan keluarganya, serta meningkatkan dan mengembangkan wirausaha Prajurit TNI dan keluarganya  

“ Harapan yang dicapai pada acara Gebyar Karya Pertiwi agar lahir motivasi dan kreativitas kewirausahaan dikalangan masyarakat pada umumnya dan khususnya di lingkungan keluarga Prajurit TNI, sehingga dengan usaha mandiri mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.  

Menurut Marsekal Hadi Tjahjanto, dengan tema menuju wirausaha mandiri untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, diharapkan istri Prajurit TNI ikut berperan aktif menghidupi keluarga ketika sang suami sedang bertugas. 

“ Tema ini mengandung unsur Revolusi Mental dan juga meningkatkan kesejahteraan prajurit dan kemampuan istri prajurit untuk berkarya, sehingga kita angkat ini yang kita namakan Gebyar Karya Pertiwi,” tuturnya.  (***)
Share:
Komentar

Berita Terkini