Tingkatkan Sinergi, BNNK Dan Polres Lakukan Tes Urin

Media Apakabar.com
Kamis, 02 Agustus 2018 - 11:17
kali dibaca
Para Personel Polres Labuhanbatu di tes urin Narkoba. foto: apakabar/Erniy Hsb
Mediaapakabar.com--Meningkatkan Sinergitas antara BNN dengan Polres Labuhanbatu, Kepala BNNK Labura AKBP Khairullah untuk pertama kali melakukan tes urin kepada 100 personel Polres Labuhanbatu. 

Hal itu untuk memastikan seluruh personel terhindar dari penyalahgunaan Narkotika, bertempat di Aula Kamtibmas Yan fiter Polres Labuhanbatu pada Rabu (01/08/2018).   

Kepada seluruh Personel yang di tes urin, sebelum diketahui hasilnya apabila sudah terlanjur mengkonsumsi Narkoba, segera koordinasi kepada pihak BNNK. 

" Setidaknya kita akan melakukan upaya rehabilitasi, sebelum kita melakukan tindakan tegas,"  kata Khairullah.   

Kegiatan yang berbentuk penyuluhan, pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) ini didukung Dinas Kominfo Pemerintah Daerah Kabupaten Labura.   

Agar Personel Polri tidak bermain-main dengan yang namanya Narkotika dan apabila ditemukan dalam tes urine nanti personel yang Positif akan diserahkan kepada Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang.   

Khairullah juga menghimbau kepada keluarga Personel Polres Labuhanbatu dan masyarakat apabila ada keluarga yang sudah terindikasi mengkonsumsi Narkoba segera lakukan rehabilitasi.   

Secara terpisah, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, melalui Waka Polres Kompol Ikhfan, Narkoba merupakan musuh dunia makanya harus dicegah secara dini, dimulai dari diri sendiri. 

 “Narkoba adalah musuh kita semua, bahkan musuh dunia makanya kita lakukan kegiatan tes urin ini dengan diawali dari tubuh kita sendiri”. ujarnya.   

Untuk kali ini ada sekitar 100 personel dari Satuan Res Narkoba, Reskrim, Provos, Paminal dan personel unit luar lainnya.    

“ Hal ini kita lakukan agar ditubuh Polri tidak ada lagi Personel yang terindikasi pengguna Narkotika, sehingga Polisi semakin Profesional dalam menjalankan tugas sebagai Pengayom, Pelayanan dan pelayanan masyarakat dalam penegakan hukum khususnya perang terhadap pelaku tindak pidana, penyalahgunaan dan peredaran Narkotika di wilayah Polres Labuhanbatu”, tandasnya. (Erniy)
Area lampiran
Share:
Komentar

Berita Terkini