Bupati Sergai Diberi Nasi Tumpeng

Media Apakabar.com
Senin, 06 Agustus 2018 - 20:19
kali dibaca
foto:apakabar/Ist
Mediaapakabar.com--Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Soekirman diundang dan mendapat kehormatan dari Menteri Dalam Negeri (Medagri) Thahjo Kumolo dengan penyerahkan nasi tumpeng di sela-sela acara pagelaran wayang kulit dalam rangka pelestarian budaya sebagai perekat bangsa menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 73 di halaman kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat pada Jumat (03/08/2018) malam.

Soekirman kepada Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) H Ikhsan via WhatsApp mengatakan, Mendagri Tjahjo Kumolo melontarkan pujiannya kepada Soekirman atas dedikasinya di Pemkab Sergai yang merupakan salah satu kabupaten pelestari kebudayaan terutama gagasan melakukan pelatihan dan sinden wayang kulit. 
Selain sebagai pelestari kebudayaan, Mendagri juga memuji kepiawaian Bupati Sergai menjadi dalang pagelaran wayang kulit. Menurutnya, kemampuan menjadi dalang jarang bisa dilakukan orang, karena menjadi dalang harus punya bakat dan kemahiran.
“Saya bangga dengan pemimpin daerah yang punya tekad untuk melestarikan budaya seperti apa yang dilakukan pemimpin Pemkab Sergai,” ujar Mendagri.
Kabupaten Sergai akan selalu mengembangkan budaya dan kesenian daerah dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat Sergai yang beragam suku, etnis dan agama. " Pelestarian budaya kita lakukan adalah untuk menjaga serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa," kata bupati. (Willy Lubis) 
Share:
Komentar

Berita Terkini