Uang Rp 41 Triliun Disiapkan BI Untuk Penukaran Uang di Wilayah Medan

Admin
Rabu, 30 Mei 2018 - 18:37
kali dibaca
Penukaran uang
Mediaapakabar.com - Dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah yang akan jatuh pada dua minggu kedepan, Bank Indonesia menyiapkan 4,1 Triliun untuk penukaran uang yang sudah termasuk uang pecahan besar dan kecil di wilayah Kota Medan.


Koordinator Lapangan Bank Indonesia, Putra Nuzul Ramadhana mengatakan BI memperhitungkan liburan panjang, jadi total penukaran uang 4,1 Triliun yang dikeluarkan BI naik 15 persen dibandingkan tahun lalu.
"Kita sudah launching 28 Mei 2018 dan penukaran uang akan berakhir pada 7 Juni 2018. Penukaran uang ini serentak kita lakukan di Lapangan Benteng Medan, bekerjasama dengan perbankan," kata Putra di Lapangan Benteng Medan seperti yang dikutip dari Tribun Medan, Rabu (30/5/2018).
"Sebelumnya kita juga sudah membuka penukaran uang di 54 titik di Kota Medan, Tanjung Morawa dan Binjai. Jadi kita minta perbankan untuk buka loket dan melakukan penukaran ke instansi-instansi dan pasar tradisional," sambungnya.
Lebih lanjut, Putra menuturkan bahwa ada 11 Bank yang berpartisipasi dalam penukaran uang di Lapangan Benteng Medan bersama dengan BI menjadi total 12 Bank yang berpartisipasi.
"Kita prediksi lonjakan penukaran uang akan terjadi pada (4/6/2018) sampai puncaknya (7/6/2018). Untuk penukaran sendiri perharinya, untuk satu KTP dibatasi nominal penukaran hingga Rp 5,6 juta rupiah," pungkas Putra. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini